20 January 2023

by Yubian Asfar

3 Tips atau Skill Free Fire yang Wajib Diketahui oleh Pemula

Selain membantu memenangkan pertandingan, beberapa tips ini bisa menjadi cara unik untuk meraih banyak kill

Dalam gameFree Fire memang banyak sekali tips dan skill yang tersedia di setiap karakter. Untuk memaksimalkannya, biasanya pemula akan memaksimalkan insting tanpa mengerti alur atau cara yang benar.

Sumber: Imguol BR

Berikut beberapa cara atau tips untuk menguasai cara bermain di game mobile dengan genre battle royale tersebut. Ketika mengawali permainan di Free Fire, biasanya Anda akan diarahkan untuk mengerti gerakan dan instruksi dasar.

Namun pada tips kali ini, Anda akan mengerti beberapa hal yang tidak diajarkan ketika memulai bermain Free Fire. Penasaran apa saja hal yang harus Anda pelajari? Simak 3 tips atau skill Free Fire yang wajib diketahui oleh para pemain pemula.

Selalu Arahkan Tembakan ke Bagian Atas Lawan

Sumber: Gurugamer

Saat menembak, tentu tidak ada penjelasan dari awal pengenalan permainan tentang lokasi yang disarankan. Pilihlah bagian atas lawan yaitu antara dada hingga kepala lawan.

Alasan mengapa begitu, karena jumlah damage akan lebih besar dan bisa mengeliminasi secara instan bila terkena headshot. Istilah skill ini adalah dragshot, yaitu mengarahkan tembakan ke arah dada sembari mengarah hingga kepala.

Tentu teori ini tidak semudah kelihatannya, Anda harus berlatih mengarahkan tembakan saat karakter di berbagai posisi seperti jongkok atau sambil melompat. Jangan lupa jarak juga memengaruhi tingkat kesulitan tembakan, jadi teruslah berlatih.

Pilih Senjata Sesuai Kebutuhan

Sumber: Garena Free Fire

Tips berikutnya adalah senjata, yaitu alat utama dalam upaya meraih Booyah! di game Free Fire. Senjata dalam Free Fire ada berbagai macam, atau senjata Assault Rifle tersakit yang bisa Anda baca di sini.

Selain Assault Rifle, ada banyak tipe senjata seperti Shotgun, SMG, hingga Sniper. Tentu senjata yang Anda pilih dapat membantu menentukan kemenangan. Bila Anda ingin menjaga jarak aman, maka pilih Sniper.

Ingin bermain cukup agresif? Pilih SMG dengan fire rate yang cepat. Assault Rifle juga sangat baik bila ingin bermain di jarak menengah. Atau Shotgun bisa jadi pilihan Anda ketika bermain di ruang sempit seperti di dalam bangunan.

Maksimalkan Fitur Bounty

Sumber: Gadgetren

Dalam game ini ada fitur Bounty yang sangat berguna untuk membantu Anda di awal permainan. Pasalnya, Anda akan lebih mudah menemukan banyak item level tinggi seperti helm, vest, dan lain sebagainya.

Dengan item level yang lebih tinggi, maka kemungkinan menang saat bertemu lawan akan semakin tinggi. Meski begitu, mendapatkan item dengan level tinggi memang cukup sulit. Tapi dengan fitur Bounty, setidaknya ada kemungkinan Anda untuk mendapatkan item dengan level tinggi dan berguna selama permainan.