2 February 2023

by Lukman Azis

8 Topped UP Atau Fitur Unggulan Pada OPPO Reno8 T

Delapan Topped Up yang dilakukan oleh OPPO pada Reno8 T mencakup peningkatan pada desain, kamera, dan performa

OPPO Reno8 T dipastikan akan diluncurkan di Indonesia pada tanggal 7 Februari 2023 mendatang atau hari Selasa depan. Sambil menunggu peresmiannya, OPPO telah mengungkap arti dibalik huruf T yang pertama kalinya digunakan oleh OPPO pada Reno8 T Series.

Makna huruf T pada Reno8 T Series adalah Topped Up yang dijelaskan OPPO memiliki arti peningkatan besar yang menjadikan perangkat jauh lebih baik dari sebelumnya. Delapan Topped Up yang dilakukan oleh OPPO pada Reno8 T mencakup peningkatan pada desain, kamera, dan performa yang sekaligus menjadi fitur-fitur unggulan Reno8 T. Yuk bahas lebih lanjut.

Topped Up Design

1. Penampilan Flagship

Menyoal tampilan, sebetulnya tidak mengherankan lagi karena selama ini perangkat Reno mengusung desain premium. Pada Reno8 T, OPPO menghadirkan desain flagship dengan menggabungkan fitur desain klasik Reno dan elemen desain baru yakni kulit fiberglass yang ditingkatkan pada warna Sunset Orange.

2. Fiberglass Leather

Lebih lanjut tentang desain kulit fiberglass yang ditingkatkan, OPPO menggunakan teknik baru untuk menghilangkan tepian plastik, sehingga menghasilkan penutup yang lebih ringan dan tipis. Adanya jahitan kulit yang menampung sistem kamera belakang juga sangat menarik, OPPO menggunakan proses embossing yang baru pertama kali digunakan pada Reno8 T.

3. Orbit Light

Fitur Orbit Light yang disematkan pada Reno8 T juga telah ditingkatkan. Terletak tersembunyi di modul kamera utama, Orbit Light dapat diatur untuk memancarkan pola kedipan cahaya yang berbeda tergantung pada skenario penggunaan, seperti saat menyalakan smartphone, notifikasi masuk, memuat game, atau mengisi daya. Serta dapat dipersonalisasi dalam delapan warna terang yang berbeda.

Topped Up Camera

4. Sensor Gambar 100MP

Di Reno8 T, OPPO menyematkan kamera portrait 100MP untuk pertama kalinya pada perangkat Reno Series. Sensor gambar 100MP pada kamera utamanya ini dikembangkan dengan kemampuan OPPO dalam fotografi portrait. Dengan gambar beresolusi 100MP, detail yang ditangkap tentu lebih padat dan pengguna dapat melakukan cropping foto yang ekstrem untuk mengatur ulang komposisi.

5. AI Super Resolution Portrait

Sebagai perangkat portrait expert, OPPO tentu membawa berbagai fitur portrait yang ada pada Reno8 T dan yang baru adalah AI Super Resolution Portrait. Fitur ini memanfaatkan kekuatan AI untuk menghadirkan detail dan kejernihan ekstra pada foto portrait yang diambil dalam kondisi minim cahaya. Dengan begitu, kamera dapat mengenali, menganalisis, dan mengoptimalkan foto portrait yang diambil di lingkungan rendah cahaya.

Topped Up Performance

6. 48-month Fluency Protection

Performa Reno8 T dipastikan tidak hanya mulus di tahun pertama, bahkan selama empat tahun OPPO akan berupaya mempertahankan tingkat kelancaran pengoperasiannya. Dalam hal ini OPPO melakukan perombakan total dan OPPO Labs akan secara khusus melakukan pengujian kelancaran sistem operasi selama 48 bulan setelah dirilis.

7. ColorOS 13

Pengguna Reno8 T juga akan menikmati pengalaman yang lebih cerdas dengan tingkat keamanan dan privasi yang ditingkatkan berkat sistem operasi terbaru ColorOS 13 berbasis Android 13. Beberapa fitur barunya meliputi smart always-on display untuk mengontrol pemutaran musik di Spotify saat layar terkunci, pikselasi otomatis yang dapat mengenali dan melakukan penyensoran informasi sensitif, brankas pribadi dengan Standar Enkripsi Lanjutan (AES), dan otentikasi keamanan untuk privasi.

8. SUPERVOOC

Fitur yang satu ini memang bukan hal baru, tetapi keberadaannya sangat penting dalam menunjang aktivitas sehari-hari penggunanya. Reno8 T dipastikan mendukung fitur pengisian daya cepat 33W SUPERVOOC yang dapat mengisi penuh baterai dalam waktu 1 jam 7 menit. Tidak perlu membatasi diri dalam memaksimalkan penggunaan Reno8 T.

Semakin penasaran dengan Reno8 T? Kalian juga bisa menyaksikan live streaming acara peluncuran Reno8 T di Indonesia pada tanggal 7 Februari 2023. Catat jamnya di 12.00 WIB dan nontonnya di channel media sosial OPPO Indonesia.