Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Strative Studio Adakan Turnamen Tekken 7 Lokal Bertajuk “Agni Cyber Championship”

3 August 2022Adi Nawan

Turnamen esport satu ini dikemas dengan tema yang unik.

Agni Cyber Championship digelar oleh Strative Studio untuk para gamer Tekken 7 mengasah kemampuan dan mengembangkan potensi.

Dengan semakin populernya game battle royale dan MOBA, keberadaan turnamen untuk game bergenre lainnya kini semakin berkurang. Salah satunya adalah game fighting yang dahulu sempat populer.

Untungnya, kini Strative Studio tengah bersiap-siap untuk kembali mengajak para jagoan Tekken 7 untuk mengikuti turnamen baru mereka. Diberi nama Agni Cyber Championship, acara kompetisi esport tersebut akan dilaksanakan di studio milik Strative yang berlokasi di Gading Serpong.

Selain itu, acara ini juga merupakan salah satu bentuk contoh layanan live-streaming dari Strative Studio. Karena nantinya, acara turnamen ini akan disiarkan secara live-streaming menggunakan akun Youtube Strative Studio.

Dalam acara yang akan diadakan pada 6 Agustus 2022 mendatang tersebut akan dihadiri 8 pemain Tekken lokal berprestasi untuk bertanding melawan satu sama lain, memperebutkan sabuk kejuaraan ala gulat profesional atau yang mungkin lebih dikenal sebagai ‘Smackdown’.

Konsep Smackdown ini diterapkan secara digital mulai dari video promosi, video aksi saat para pemain memasuki arena pertandingan hingga desain sosial media ala esport bagi para pemainnya. Namun tentunya, Strative Studio tidak akan menghadirkan ring pertandingan.

Penggunaan konsep unik untuk sebuah turnamen esport ini diharapkan dapat memancing aksi para pemain dan juga menjadi daya tarik bagi penonton acara live-streaming ini nantinya. Meskipun tentunya tidak ada aksi fisik sungguhan yang terjadi antar pemain.

Image Credit: Strative Studio

Harapannya, turnamen Agni Cyber Championship ini dapat mendukung pertumbuhan jumlah dan juga kualitas para pemain esport Indonesia dengan memberikan layanan live-streaming terbaik dan konsep branding esport bagi para pemain lokal berpotensi.

“Acara lomba Tekken 7 ini memang bukan yang pertama kali diadakan di Indonesia, namun konsep yang akan kami terapkan untuk pertunjukan esport ini tergolong berbeda dan belum pernah dilakukan sebelumnya di lingkungan pagelaran esport Indonesia.” ujar ketua pelaksana acara Agni Cyber Championship dari Strative Studio, Handi Kurniadi.

Handi juga berharap agar lewat turnamen esport ini para pemain esport Tekken 7 dapat mendapatkan sorotan media mainstream lebih banyak dan bisa setara dengan game esport popular lainnya di Indonesia.

Di sisi lain, Bandai Namco dan Netflix kini tengah mempersiapkan serial TV adaptasi anime dari Tekken yang juga akan segera dirilis pada bulan Agustus ini.

Others from #HybridTV

// //