Alter Ego Ares Juara PMSL SEA Spring 2023, Indonesia Kembali Dominasi SEA

Gelar juara di level SEA kembali diraih tim Indonesia, terakhir diraih Bigetron RA di PMPL SEA S2

Turnamen PUBG Mobile di level Asia Tenggara terbaru dengan tajuk PUBG Mobile Super League (PMSL) SEA Spring 2023 telah selesai bergulir. Pada ajang tersebut, tim Indonesia yaitu Alter Ego Ares sukes menjadi sang juara dengan hasil yang dominan.

Sebenarnya selain Alter Ego Ares, ada tim Indonesia lain yang turut bertanding seperti BOOM Esports, Bigetron RV, Persija EVOS, Voin Esports, dan Rex Regum Qeon. Semua tim bermain sangat ambisius, namun Alter Ego Ares terbukti jadi tim Indonesia yang paling konsisten.

Sumber: Alter Ego

Kemenangan ini juga dirindukan oleh para penggemar skena esports PUBG Mobile di Indonesia. Bagaimana tidak, terakhir tim Indonesia menjuarai turnamen level Asia Tenggara datang di tahun 2020, tepatnya kemenangan Bigetron Red Aliens di PMPL SEA Season 2.

Alter Ego Ares Rusak Dominasi Tim Thailand dan Malaysia

Bergulirnya turnamen kali ini memang menjadi pusat perhatian, mengingat tim-tim Indonesia juga bertanding melawan tim SEA lain seperti Malaysia, Thailand, Vietnam, hingga Myanmar.

Selama babak final bergulir, Alter Ego Ares sendiri mampu mengumpulkan total 161 poin dan dua WWCD. Perjuangan Fanatic dkk. untuk merebut posisi puncak klasemen juga sangat sulit, karena wakil Vietnam dan Thailand seperti Box Gaming, Vampire Esports, hingga FaZe Clan memiliki potensi sebagai juara.

Hingga akhir pertandingan, selisih poin sendiri tidak jauh berbeda, ShineLikeDiamond dari Vietnam harus menerima hasil akhirnya. Tim tersebut berada di posisi kedua dengan perolehan 158 poin, serupa dengan tim dari Malaysia yaitu Yoodo Alliance.

Sumber: PUBG Mobile Esports

Di sisi lain, 5 wakil Indonesia lainnya tidak bisa berbuat banyak dan harus puas dengan poin yang didapatkan.

Bahkan, BOOM Esports sebagai juara PMPL Indonesia harus puas berada di urutan kelima, posisi lainnya yaitu Bigetron di posisi ke-10, RRQ di urutan ke-11, lalu Persija EVOS di peringkat ke-13, dan terakhir ada Voin Esports di posisi ke-15.

Sumber: PUBG Mobile Esports

Alter Ego Ares menjadi tim pertama yang menjuarai kompetisi PMSL SEA Spring 2023. Mengingat kompetisi tersebut merupakan pengganti nama dari PMPL SEA dan pertama kali digelar tahun 2023 ini.

Total hadiah yang tersaji di PMSL 2023 sendiri sebesar US$250 ribu atau sekitar Rp3,7 miliar, laluย  Alter Ego Ares sendiri berhak mendapatkan US$50.500 atau sekitar Rp746 juta.

Selain menjadi juara, Alter Ego Ares akan ditemani oleh ShineLikeDiamond untuk bertanding di ajang PUBG Mobile World Invitational (PMWI) 2023 di bulan Juli 2023 mendatang di Riyadh, Arab Saudi.

Sumber: PUBG Mobile Esports

Total hadiah yang sudah disiapkan pada ajang tersebut yaitu sebesar US$3 juta atau sekitar Rp44 miliar. Dalam rangka membuat turnamen lebih meriah, penyelenggara yaitu Gamer8gg membawa festival gaming dan esports selama 79 hari ke depan dengan total hadiah hingga US$45 juta atau sekitar Rp665 miliar.

Sumber: PUBG Mobile Esports