29 March 2023

by Galih

ASUS dan Blizzard Luncurkan ROG Phone 6 Edisi Khusus Diablo Immortal

Kolaborasi ini menghadirkan smartphone gaming dengan nuansa Diablo yang eksklusif

Smartphone edisi khusus memang bukan hal yang baru. Namun kehadiran smartphone tematis tersebut tetap terasa menarik, seperti yang terbaru yaitu ASUS ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition.

Seperti namanya, smartphone ini merupakan hasil kolaborasi antara ASUS dengan publisher dan developer Diablo, Blizzard Entertainment. Dan menariknya, ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition ini juga akan hadir di Indonesia.

Ditawarkan secara khusus dan terbatas, smartphone ini ditujukan bagi para penggemar dan gamer di Indonesia, terutama untuk para penggemar serius dari seri game Diablo.

Secara fisik, smartphone ini memiliki bentuk yang identik dengan ASUS ROG Phone 6 pada umumnya. Namun bedanya, pada bagian back cover-nya kini memiliki desain yang menampilkan desain khusus bertema Diablo.

Image credit: ASUS

Untuk memperkuat tema game Diablo, ASUS juga menyertakan logo eksklusif Aura RGB Diablo Immortal dan finishing Hellfire Red yang semi matte. Hqal ini membuat bagian belakangnya menampilkan efek pencahayaan yang berbeda-beda tergantung perubahan sudut pandang saat melihatnya.

Tema Diablo Immortal berlanjut di antarmuka pengguna yang juga dikustomisasi, mulai dari wallpaper bertema eksklusif yang bisa berganti-ganti, ikon-ikon aplikasi yang memiliki frame khusus, sampai hadirnya animasi dan efek suara, dan lain sebagainya.

“Para penggemar pasti menyukai pula berbagai aksesori tematik yang matching dan terinspirasi dari barang-barang legendaris yang ada di dalam game itu,” ujar Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director.

Lebih lanjut, Jimmy menjelaskan bahwa aksesoris yang dihadirkan antara lain adalah Shield Blessing Aero Case dan sebuah peta Sanctuary (dunia dalam game Diablo), yang menampilkan tanda-tanda tersembunyi dalam tinta tak terlihat. Tidak lupa sebuah Immortality Ejector Pin dengan desain logo game-nya.

Secara internal, ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition identik dengan smartphonegaming ROG Phone 6 yang siap tempur, dengan spesifikasi premium yang diciptakan untuk menang, ditenagai oleh Snapdragon 8+ Gen 1 Mobile Platform terbaru.

Chipset mumpuni tersebut diperkuat dengan hadirnya RAM LPDDR5 berkapasitas 16 GB dan juga penyimpanan internal bertipe UFS 3.1 berkapasitas 512 GB, sehingga pengguna nantinya tidak perlu khawatir dengan kecepatan transfer datanya.

Tidak lupa, ASUS juga menyematkan baterai jumbo 6.000 mAh yang tahan lama. Baterai masif tersebut juga telah dilengkapi dengan teknologi Quick Charge 5.0 sehingga pengisian dayanya dapat memakan waktu yang lebih singkat.

ASUS ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition tersedia dalam warna Hellfire Red dan dibanderol dengan harga Rp16.999.000 di ROG Store, ASUS Online Store, Erafone, dan Tokopedia.