22 September 2022

by Lukman Azis

Berkat Reno7 Series Dan A96, OPPO Duduk Di Peringkat Pertama Pasar Smartphone Indonesia Q2 2022

Melalui smartphone Reno8 Series, OPPO sangat optimis dapat meningkatkan pangsa pasar perangkat 5G di Indonesia.

Menurut laporan firma IDC terbaru, pada kuartal kedua tahun 2022, OPPO tercatat sebagai pemimpin pasar smartphone Indonesia. Perusahaan teknologi berbasis Tiongkok ini meraih pangsa pasar 20,6% atau naik 1,5% jika dibandingkan dengan kuartal yang sama tahun lalu.

Banyaknya smartphone kelas menengah baru yang dirilis oleh OPPO di Tanah Air menjadi salah satu faktor pendukung naiknya pangsa pasar OPPO pada kuartal kedua 2022 ini. Didorong oleh kehadiran smartphoneReno7 Series dan jajaran OPPO A Series terbaru terutama OPPO A96.

OPPO cukup kuat menguasai pasar smartphone kelas menengah pada rentang harga Rp2,9 juta hingga Rp5,9 juta. Menurut IDC, sekitar 46,9% dari total pengiriman OPPO di tahun 2022 berada pada segmen ini.

Apa yang dicatatkan firma IDC sangat selaras dengan data internal kami. Memang kami melihat adanya kenaikan market share perangkat 5G berkat kehadiran lini seri Reno7, ada dua perangkat 5G pada seri ini. Selain seri Reno7, OPPO A96 juga memberikan kontribusi market share yang cukup tinggi,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Strategi untuk meningkatkan pangsa pasar perangkat 5G OPPO di Indonesia pada kuartal selanjutnya kembali diterapkan melalui Reno8 Series yang diluncurkan pada Agustus yang lalu. OPPO sangat optimis karena ada tiga perangkat 5G dari total empat model Reno8 Series, yakni Reno8 5G, Reno8 Z 5G, dan Reno8 Pro 5G.

Untuk memperkuat pasar pada kuartal mendatang, OPPO siap menghadirkan beberapa smartphone kelas menengah terbaru guna memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia. OPPO juga berencana meluncurkan beberapa perangkat IoT baru untuk mendukung ekosistem.

Dua diantaranya yang sudah diluncurkan adalah TWS OPPO Enco Buds2 dan Enco Air2 Pro. Sementara perangkat lain berupa fitness tracker OPPO Band 2 dan tablet pertama OPPO Pad Air, mereka diperkirakan akan diperkenalkan di kuartal akhir tahun 2022 jika tidak ada halangan.

Kedepan OPPO juga akan mewujudkan janjinya untuk dapat menghadirkan teknologi terkini dan terbaru pada seluruh lini seri perangkatnya agar dapat dinikmati oleh lebih banyak pengguna. Mari pantau bersama gebrakan apa lagi yang akan dilakukan oleh OPPO Indonesia pada akhir tahun ini.