Gadget News
for SEO
Gadget News

Bermodalkan Layar 14,6 Inci, Samsung Galaxy Tab S8 Ultra Merupakan Alat Kreativitas yang Bisa Diandalkan

15 June 2022Wiku Baskoro

Powerful sebagai alat pendukung kerja, optimal untuk menikmati hiburan, dan merupakan alat kreativitas dengan segudang potensi

Kehadiran tablet Samsung Galaxy Tab S8 Ultra, dengan layar paling besar 14,6 inci Super AMOLED menawarkan fleksibilitas saat work from anywhere. Layarnya yang lega membuat multitasking menjadi lebih nyaman, mumpuni untuk bikin konten kreatif, dan menyuguhkan pengalaman hiburan yang memuaskan.

Sebelumnya kami telah membahas rangkaian fitur pendongkrak produktivitas di Galaxy Tab S8 Ultra (ket:akan disematkan link ke artikel pendukung), mulai dari aspek hardware yang canggih, dukungan aksesori, serta software dan ekosistem yang seamless. Sekarang saya fokus membahas penggunaan Galaxy Tab S8 Ultra untuk kegiatan hiburan dan pembuatan konten. Langsung saja, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Kegiatan Hiburan

Selain powerful sebagai alat pendukung kerja, layar Super AMOLED seluas 14,6 inci pada Galaxy Tab S8 Ultra hadir dengan bezel tipis 6,3 mm yang menyuguhkan pengalaman imersif saat nonton film atau serial TV favorit. Ditambah dukungan quad-speaker dengan Dolby Atmos, yang memberikan sinematik surround sound yang kaya dengan dentuman bass yang dalam.

Dengan baterai besar 11.200mAh, Galaxy Tab S8 Ultra mampu memutar video hingga mencapai 14 jam. Tablet ini juga sudah mendukung Super-fast Charging 45W, yang mana baterai dapat terisi penuh 100% dalam waktu 90 menit saja.

Tidak cuma asyik buat nonton video, bermain game grafis intensif seperti game open world Genshin Impact dengan pengaturan grafis rata kanan juga memungkinkan berkat chipset Snapdragon 8 Gen 1 dan refresh rate layar 120 Hz. Ini bukanlah game kompetitif, Anda bisa menjelajahi dunia baru yang luas dengan santai dan bebas melakukan banyak hal.

Berkat layar yang lebih luas, multitasking jelas menjadi lebih nyaman. Anda dapat membagi layar menjadi dua bahkan tiga window sekalipun, misalnya akses media sosial, sambil browsing, dan sambil buka YouTube, semua konten dapat dilihat dengan nyaman.

Kegiatan Kreativitas

Keserbagunaan Galaxy Tab S8 Ultra sebagai tablet dengan ruang kreatif yang lebih luas, serta dilengkapi hardware canggih, software, dan aksesori yang tepat membuatnya menjadi alat kreativitas yang tidak bisa diremehkan. Banyak sekali skenario yang dapat ditangani olehnya dengan bantuan pena ajaib S Pen yang baru dengan latensi rendah 2,8 ms dan pressure sensitivity 4.096 level.

Ya, Galaxy Tab S8 Ultra tak ubahnya kanvas digital, ia sudah dilengkapi dengan aplikasi Clip Studio Paint dengan paket gratis 6 bulan, Anda dapat membuat sketsa, ilustrasi, animasi, dan bahkan komik digital. Dengan pengalaman menggambar yang semakin mendekati seperti menggunakan pena atau melukis dengan kuas.

Bagi kreator konten, Anda dapat merekam tutorial dan gameplay online dengan mudah menggunakan Selfie Video yang dapat dikustomisasi dan telah ada dalam fitur Screen Recorder. S Pen juga memberikan kontrol yang lebih presisi saat mengedit video dengan tool editing lengkap seperti pada aplikasi Adobe Premiere Rush, atau aplikasi edit video pendek kekinian untuk Instagram Reels, TikTok, atau YouTube Short yaitu aplikasi VN, CapCut, dan lainnya.

Bagi fotografer, layar Galaxy Tab S8 Ultra yang lapang membuat semua detail terlihat jelas saat mengedit foto Raw beresolusi tinggi di aplikasi macam Lightroom. Anda dapat mengontrol pencahayaan, bermain warna, efek, dan detail secara presisi dengan stylus S Pen. Kegiatan hiburan dan kreativitas bisa dilakukan dengan seamless dan seru bersama Galaxy Tab S8 Ultra, tablet yang hadir dengan inovasi layar luas 14,6 inci untuk berbagai kebutuhan pengguna masa kini.

Sebagai tambahan informasi, harga Samsung Galaxy Tab S8 Ultra 5G di Indonesia dibanderol dengan harga Rp19.999.000dibanderol dengan harga Rp19.999.000 dengan warna Graphite.  

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh Samsung.

Play video

9 August 2022

Jasa Pelatih Game Esports, Emang Ada????

hibridhighlight kali ini membahas tentang jasa pelatih game esports, siapa yang memulai, apa saja layanan yang tersedia.

Others from #HybridTV

// //