Fitur Unggulan OPPO Band 2, Smartband Pendamping OPPO A77s Dan Reno8 Series

Tidak secanggih smartwatch, namun pengalaman esensialnya sudah dapat dirasakan di OPPO Band 2

OPPO Band 2 merupakan smartband dengan layar besar terbaru dari OPPO, dirilis bareng OPPO A77s dan dibekali dengan fitur yang lebih cerdas. Bagi pengguna smartphone OPPO A77s dan Reno8 Series, perangkat IoT ini dapat meningkatkan pengalaman penggunaan dalam menunjang kegiatan sehari-hari. Berikut sejumlah keunggulan yang ditawarkan oleh OPPO Band 2.

Gelang Pintar Rasa Jam Tangan Pintar

Dibandingkan dengan OPPO Band versi awal, OPPO Band 2 mengusung desain yang jauh lebih menarik. Dalam hal ukuran layar, generasi pertama cuma dibekali layar 1,1 inci yang begitu sempit dan membatasi kemampuannya.

Sementara OPPO Band 2 hadir dengan layar AMOLED berukuran 1,57 inci yang mana 74% lebih lega dari pendahulunya. Imbasnya menu antarmuka dan fitur-fitur yang ada ditampilkan dengan lebih baik. Pengguna dapat berinteraksi dengan OPPO Band 2 lebih nyaman dan lebih mudah dari sebelumnya.

Layar AMOLED tersebut disokong resolusi 256x402 piksel, berlapis kaca 2,5D, dan punya tingkat kecerahan puncak hingga 500 nits. Ini berarti konten dapat tampil dengan jelas, bahkan dilihat di bawah terik sinar matahari. OPPO Band 2 dilengkapi AI Outfit Watch Face 2.0 dan tersedia lebih dari 150 watch face, termasuk beberapa watch face dengan fungsi khusus.

Desain strap-nya juga cukup menarik, hadir dalam dua pilihan warna yaitu baby blue yang terinspirasi dari awan putih di langit biru dan midnight black. Smartband ini punya ketahanan air 5 ATM dan beratnya ringan hanya 33 gram.

Fitur Pemantauan Kesehatan

Mengenakan OPPO Band 2 tidak hanya sekedar menunjang penampilan, lebih dari itu perangkat wearable ini bermanfaat besar bagi para penggunanya dalam memantau kesehatan. OPPO Band 2 dilengkapi dengan pemantauan detak jantung sepanjang hari, termasuk mengukur detak jantung saat istirahat dan selama berolahraga lari.

Kemudian ada fitur OSleep untuk pemantauan tidur berkualitas di seluruh skenario dari sebelum tidur, selama tidur, dan setelah bangun tidur. OPPO Band 2 juga dapat mengingatkan pengguna saat tidak bergerak dalam waktu yang lama untuk berdiri dan minum berdasarkan target asupan air harian dengan waktu yang sudah ditetapkan. Juga akan mengingatkan untuk rileks ketika mendeteksi tingkat stres sedang tinggi dan menampilkan instruksi untuk latihan pernapasan yang tepat.

Fitur Kebugaran Cukup Lengkap

 

OPPO Band 2 mendukung 100 lebih mode latihan dan beberapa fitur olahraga lari yang ditingkatkan. Ada 13 latihan lari profesional yang membantu pengguna untuk berlari lebih terukur dan efisien dengan kecepatan yang sesuai.

Mode lari terbaru pada OPPO Band 2 menyediakan data profesional seperti irama langkah, panjang langkah, penilaian kebugaran kardio, hasil latihan aerobik, tingkat pemulihan detak jantung, waktu pemulihan latihan, dan banyak lagi. Juga dilengkapi mode tenis profesional baru yang dapat mengenali berbagai pukulan tenis.

Masa Pakai Baterai 14 Hari

Tentu saja, OPPO Band 2 dapat terhubung dengan smartphone dan dapat mengoptimalkan pengalaman menggunakan smartphone terbaru OPPO seperti A77s dan Reno8 Series. Pengguna dapat menyinkronkan notifikasi termasuk pesan masuk, menjawab atau menutup panggilan telepon, sinkronisasi alarm, melacak smartphone (Find My Phone), mengontrol musik, dan banyak lagi.

Inilah kehebatan smartband daripada smartwatch, ketahanan baterai OPPO Band 2 dapat bertahan hingga 14 hari. OPPO Band 2 juga dilengkapi dengan pengisian cepat magnetik yang mampu melakukan 5 menit pengisian daya untuk penggunaan seharian penuh.

Fitur smartband memang tidak secanggih smartwatch, namun pengalaman esensialnya sudah dapat dirasakan di OPPO Band 2. Tak kalah penting harganya, OPPO Band 2 jauh lebih terjangkau yakni bisa didapat dengan Rp1.099.000.