17 March 2023

by Galih

Samsung Tunjukkan Fitur-Fitur Penting untuk Konten Video di Galaxy S23 Series

Pengguna bisa memaksimalkan konten yang mereka buat dengan fitur-fitur ini

Popularitas short form video atau video singkat memang melesat tinggi dalam beberapa tahun terakhir. Berkat aplikasi TikTok, kini platform lain seperti YouTube dan Instagram pun juga menawarkan konten serupa.

Laporan terkini dari HubSpot menyebut bahwa video singkat di TikTok dan Instagram Reels jadi konten media sosial yang paling efektif menjangkau pasar, baik di tahun lalu maupun tahun ini.

Memahami tren tersebut, Samsung melalui Galaxy S23 Series 5G berupaya memberikan foto dan video berkualitas untuk kebutuhan pembuatan konten video singkat.

"Tingginya konsumsi video singkat di kalangan masyarakat menciptakan kebutuhan tersendiri akan smartphone dengan hasil rekaman video berkualitas, terutama bagi content creator." ujar Verry Octavianus, MX Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Image credit: Samsung

Maka dari itu Samsung menunjukkan beberapa fitur penting pada Galaxy S23 Series yang berguna untuk para content creator dalam membuat konten video.

Yang pertama, untuk memaksimalkan footage yang diambil, Samsung telah menyediakan beberapa fitur seperti Super HDR. Fitur ini memungkinkan pengguna merekam gambar dengan warna yang akurat dan cerah dalam kondisi pencahayaan apapun, low light maupun overexposed.

Kamera di Galaxy S23 Series juga dilengkapi dengan fitur Enhanced Sharpness yang berfungsi untuk mereduksi noise terutama dalam kondisi low light, dan sudah terintegrasi langsung di aplikasi Tiktok, Instagram, bahkan Snapchat.

Proses editing lanjutan untuk footage video tersebut juga akan lebih mudah karena kualitas videonya yang telah mendukung resolusi FHD 60fps atau UHD 60fps.

Image credit: Samsung

Jika ingin membuat konten daily life, traveling, atau video review produk, kamu bisa memanfaatkan fitur OIS untuk hasil video yang super steady. Fitur OIS tersebut dapat meningkatkan kestabilan pada saat pengambilan footage video.

Pengguna bisa mendapatkan hasil footage yang minim guncangan berkat 2x wider OIS yang dikombinasikan dengan Adaptive VDIS untuk menganalisis gerakan dan kondisi pencahayaan di sekitar.

Salah satu keunggulan eksklusif dari model Galaxy S23 Ultra 5G sebagai varian tertinggi adalah dibekalinya S Pen. Dengan hadirnya stylus tambahan ini, pengguna dapat melakukan editing dengan lebih mudah.

Para pengguna yang ingin menuangkan kreativitas di dalam videonya juga dapat memanfaatkan fitur AR Doodle. Sesuai namanya, AR Doodle merupakan fitur yang memanfaatkan teknologi Augmented Reality (AR).

AR Doodle memungkinkan pengguna ntuk membuat filter sendiri dengan menggambar menggunakan S Pen pada video. Coretan ini nantinya dapat mengikuti pergerakan objek dalam videonya.

Semua proses editing video juga bisa dilakukan langsung di dalam Galaxy S23 Series 5G. Berkat dukungan chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy, smartphone ini menawarkan proses editing yang mulus.

Kemudahan proses editing juga didukung oleh kemampuan One UI 5.1 yang memungkinkan pengguna untuk melihat preferensi footage melalui split screen antara Gallery dan aplikasi. Apalagi dengan adanya S Pen untuk Galaxy S23 Ultra yang akan mempermudah prosesnya.

Dengan semua keunggulan yang disebutkan, Galaxy S23 Series 5G pantas menjadi pilihan smartphone terbaik bagi content creator short form video saat ini.