7 Game PC Offline Ringan Terbaik Rilisan April 2022

Buat yang PC-nya kentang mari merapat...

Ingin seru-seruan main game tapi PC kentangJangan khawatir, karena daftar game PC offline ringan terbaik ini pasti akan membantu Anda. Seperti bulan lalu, artikel ini berisi game PC offline ringan terbaru rilisan April 2022. Cocok banget nih buat Anda yang selalu up to date dan ingin mencoba game-game terbaru di pasaran.

Di daftar ini memang tidak ada game-game besutan pengembang ternama seperti 2K Games atau Nintendo. Meski begitu, sejumlah game di bawah ini dijamin dapat berjalan pada PC kentang Anda sekaligus memberikan keseruan saat memainkannya. Tanpa basa-basi lebih lanjut, berikut adalah 7 game PC offline ringan terbaik yang rilis pada April 2022.

Daftar Game PC Offline Ringan Terbaik April 2022

1. The Stanley Parable: Ultra Deluxe

[embed]https://youtu.be/F8E3II0CYGY[/embed]

Di balik grafisnya yang masih sedap dipandang, judul satu ini ternyata tidak memerlukan PC dengan spesifikasi 'dewa'. The Stanley Parable sebenarnya merupakan game story first person rilisan 2013 yang mengajak Anda bertualang sebagai Stanley. Bedanya, versi "Ultra Deluxe" ini menambahkan banyak konten dan jalan cerita baru -- sehingga game-nya menjadi lebih luas dan dinamis.

Seperti yang telah disebutkan di atas, Anda akan bermain sebagai Stanley -- pegawai kantoran yang semua rekan kerjanya menghilang secara misterius. Berlatar di kantor misterius, Anda akan menghadapi berbagai pilihan yang nantinya akan berdampak ke petualangan Anda.

Spesifikasi Minimum:

OS: Windows 7 or higher 64bit Processor: Intel Core i3 2.00 GHz or AMD equivalent Memory: 4 GB RAM Graphics: NVIDIA GeForce 450 or higher with 1GB Memory Storage: 5 GB available space

Laman Steam The Stanley Parable: Ultra Deluxe

2. Flatworld

Image Credit: Guinxu

Flatworld merupakan game RPG top-down view ala Harvest Moon bergrafis 3D. Di sini, Anda dapat bermain sebagai karakter-karakter yang memiliki skill dan ability yang berbeda. Flatworld bercerita tentang suatu organisasi yang menemukan dunia pararel bernama "Flatworld".

Setelah ditelusuri, organisasi tersebut ternyata merusak lingkungan dunia pararel itu demi kepentingan bisnis. Nah, bermain sebagai karakter dengan kemampuan unik -- Anda harus menghentikan organisasi serakah itu sebelum Flatworld dirusak lebih parah.

Spesifikasi Minimum:

OS: Windows 7 Processor: Intel Core i3 Memory: 2 GB RAM Graphics: Radeon HD 8570 / GeForce 940MX Storage: 800 MB available space

Laman Steam Flatworld

3. Forgotten Hill Tales

Image Credit: FM Studios

Forgotten Hill Tales adalah game puzzle first person bergaya point and click. Di game satu ini, Anda dapat memilih lima skenario cerita yang memiliki puzzle dan riddle berbeda-beda. Salah satunya adalah "Little Cabin in the Woods" yang menugaskan Anda untuk melarikan diri dari sebuah kabin di tengah hutan.

Terdapat banyak cerita menarik nan misterius yang bisa Anda mainkan. Teka-teki yang disuguhkan juga akan menguji kemampuan berpikir Anda. Cocok banget nih buat yang Anda ingin mengasah kemampuan problem solving.

Spesifikasi Minimum:

OS: Microsoft® Windows® 10 Processor: 1 Ghz Processor Memory: 4 GB RAM Graphics: Intel HD Graphics Storage: 250 MB available space

Laman Steam Forgotten Hill Tales

4. Building Destruction

Image Credit: Enoops

Menempati posisi keempat di daftar game PC offline ringan terbaik, game satu ini sangat cocok untuk Anda yang sedang kesal atau sekadar gabut. Sesuai namanya, Building Destruction merupakan game sandbox yang mengajak Anda untuk menghancurkan bangunan-bangunan. Di game ini, Anda akan diberikan martil besar untuk menghantam tembok-tembok dan merobohkannya. Simple bukan?

Enoops, selaku pengembang dari Building Destruction, juga memberikan banyak level yang dapat dicicipi. Mulai dari tembok-tembok biasa hingga bangunan bertingkat, semuanya pasti akan satisfying untuk dirobohkan. Untuk urusan grafis, game ini masih enak untuk dipandang meskipun tidak terlalu realistik.

Spesifikasi Minimum:

OS: Windows 7/8/10 Processor: Intel Core 2 Duo E6320 (2*1866) or equivalent Memory: 1 GB RAM Storage: 1 GB available space

Laman Steam Building Destruction

5. Dorfromantik

Image Credit: Toukana Interactive

Diambil dari bahasa Jerman yang berarti "desa romantis", Dorfromantik adalah game simulasi membangun desa dengan pemandangan dan pulau-pulau yang indah. Pemain dapat membangun desa dengan cara menaruh petak-petak segienam yang telah disediakan.

Petak-petak tersebut memiliki layout yang berbeda-beda. Sebagai contoh, terdapat petak yang memuat pemukiman dan ada juga yang hanya pepohonan. Saat disatukan, beberapa petak tertentu akan memberikan Anda dengan quest-quest khusus. Anda perlu menuntaskan quest tersebut demi mendapatkan petak lebih banyak.

Spesifikasi Minimum:

OS: Windows 7 Processor: 2 GHz Dual Core (Intel / AMD) Memory: 3 GB RAM Graphics: Nvidia GT550M | AMD Radeon R7/HD 5650 | Intel HD 520 Storage: 650 MB available space Sound Card: use your imagination to make your own sounds :)

Laman Steam Dorfromantik

6. Check it Out!

Image Credit: Open Alpha

Ingin mencoba bekerja menjadi kasir di supermarket? Anda dapat melakukannya di Check it Out! Game 2D satu ini mensimulasikan bagaimana rasanya bekerja menjadi kasir. Anda harus bisa berinteraksi dengan pelanggan sembari mencegah toko Anda kemalingan.

Tidak hanya itu, Anda juga harus memeriksa barang yang akan dibeli oleh pelanggan -- apakah ada cacat atau tidak. Tiap akhir bulannya, Anda akan mendapat laporan hasil pekerjaan Anda. Jika pekerjaan Anda buruk, Anda bisa dipecat dari pekerjaan Anda sebagai kasir.

Spesifikasi Minimum:

OS: Windows 7 or newer Processor: 2.0 GHz Memory: 2 GB RAM Graphics: 128MB Video Memory Storage: 300 MB available space

Laman Steam Check it Out!

7. Office Elevator

Image Credit: Punx Studios

Last but not least, ada game horor dari Punx Studios berjudul Office Elevator. Sama seperti The Stanley Parable, game satu ini juga berlatar di kantor. Bedanya, di sini Anda akan bermain sebagai salah satu karyawan yang diminta untuk mengambil bubuk kopi oleh atasan Anda. Untuk mengambil bubuk kopi itu, Anda harus menggunakan satu lift yang misterius.

Kabarnya, semua orang yang menaiki lift tersebut tiba-tiba menghilang di keesokan harinya. Kamera pengawas yang terpasang di dalam lift juga tidak dapat menjelaskan tentang karyawan yang menghilang secara misterius itu. Nah, Anda yang memakai lift tersebut terpaksa untuk menginvestigasi sekaligus menyelamatkan diri sendiri dari apa pun yang menghantui lift itu.

Spesifikasi Minimum:

OS: Windows 7 32 bits Processor: i3-7100 Memory: 4 GB RAM Graphics: GeForce GTX 750ti DirectX: Version 9.0 Network: Broadband Internet connection Storage: 500 MB available space

Penutup

Yak, itu dia tadi 7 game PC offline ringan terbaik edisi rilisan April 2022. Semoga beberapa judul di atas dapat menemani Anda di sela-sela kegabutan. Nah, jika mungkin Anda melewatkan daftar game-game PC offline ringan bulan-bulan kemarin -- Anda dapat melihatnya di sini dan sini.

Bagi yang baru saja membeli atau meng-upgrade PC dan tidak ingin menghabiskan uang untuk game, Anda dapat melihat beberapa judul game gratis terbaru di sini.

// GTAG