23 November 2022

by Galih

Game Terbaru SpongeBob SquarePants akan Miliki Bahasa Indonesia

Suara karakter-karakternya mendadak menjadi sangat familiar

Nickelodeon dan THQ Nordic memang tengah mempersiapkan perilisan game SpongeBob terbaru mereka, yaitu SpongeBob SquarePants: The Cosmic Shake. Meskipun belum mengumumkan tanggal rilis pastinya, namun THQ Nordic tetap berusaha menaikkan hype terhadap game-nya.

Salah satunya lewat trailer terbaru game-nya yang berfokus pada dukungan dubbing bahasa yang ada. Melalui video berjudul "Languages are F.U.N. Trailer" developer Purple Lamp Studios memamerkan satu adegan game-nya menggunakan berbagai bahasa.

Menariknya, salah satu bahasa yang ditampilkan dalam trailer singkat tersebut adalah bahasa Indonesia. Dan bukan hanya sekadar dubbing, tapi dubbing bahasa Indonesia tersebut diisi langsung oleh para pengisi suara resmi dari serial TV SpongeBob SquarePants yang tayang di tanah air.

Para fans setia serial TV SpongeBob SquarePants di salah satu stasiun TV swasta tersebut tentu sangat familiar dengan gaya berbicara SpongeBob dan Patrick dalam bahasa Indonesia. Hal ini mungkin akan membawa sisi nostalgia bagi para penonton setianya dahulu.

Selain bahasa Indonesia dan Inggris, SpongeBob SquarePants: The Cosmic Shake akan memiliki dubbing dalam bahasa Prancis, Jerman, Jepang, Spanyol, Brasil, Portugis, Polandia, dan juga India.

Sayangnya, THQ Nordic ataupun Nickelodeon belum merilis daftar lengkap mengenai siapa saja yang akan mengisi suara SpongeBob SquarePants: The Cosmic Shake dalam berbagai bahasa ini. Namun diyakini bahwa tim pengisi suara dari acara TV di setiap negara tersebut-lah yang akan bertanggung jawab dalam game ini.

SpongeBob SquarePants: The Cosmic Shake sendiri akan mengajak pemain ikut kembali dalam petualangan Sang Spons Kuning. Dan kali ini, SpongeBob akan menjelajahi berbagai dunia multiversal yang tentunya sangat menarik.

Dalam deskripsi game-nya, diceritakan bahwa SpongeBob dan Patrick tidak sengaja mendapatkan Air Mata Mermaid yang dapat mengabulkan keinginan. Seperti yang terlihat di trailer-nya, mereka berdua menggunakan air mata berharga tersebut untuk membuat gelembung.

Gelembung-gelembung tersebut ternyata membuka portal ke tujuh dunia yang berbeda. Beberapa di antaranya yang sudah terlihat di trailer-nya adalah Wild West Jellyfish Fields dan juga Halloween Rock Bottom. SpongeBob dan Patrick pun kini harus berpetualang untuk menyelamatkan teman-teman mereka yang tersedot portal tersebut.

Nantinya,  SpongeBob SquarePants: The Cosmic Shake ini akan dirilis untuk berbagai platform seperti PC, Nintendo Switch, PlayStation 4, dan Xbox One. Uniknya, hingga sekarang belum ada informasi apakah game ini juga akan dirilis untuk konsol next-gen.