Featured Article
for SEO
Featured Article

20 Game Terbaik yang Wajib di Mainkan di Xbox PC Game Pass

12 June 2022Adi Nawan

Ada banyak pilihan game yang bisa dimainkan di Game Pass.

Masih bingung mau langgangan? Inilah daftar game terbaik PC Game Pass.

Layanan PC Game Pass tentunya menjadi salah satu layanan paling menarik untuk para gamer beberapa akhir ini. Selain karena model layanan ini menjadi yang pertama di PC, harga promo yang ditawarkan untuk layanan ini di Indonesia juga cukup terjangkau.

Sekarang, para gamer di Indonesia dihadapkan dengan segudang game yang dapat dinikmati sebebas-bebasnya. Yang mungkin akan membuat masalah baru karena bingung game apa yang harusnya dipilih untuk dimainkan dari ratusan game yang tersedia.

Di artikel inilah saya telah merangkum 20 game terbaik yang wajib dimainkan oleh semua pemilik PC Game Pass. Daftar ini bukanlah peringkat karena setiap game memiliki nilai lebihnya masing-masing. Tanpa berlama-lama berikut daftarnya.

Game Terbaik PC Game Pass

1. Tunic

Bagi gamer yang mencari game petualangan dengan elemen RPG dalam kemasan imut ala The Legends of Zelda namun tidak memiliki Nintendo, maka game ini merupakan jawabannya. Pemain akan menjadi seekor Rubah yang akan berpetualang di dunia imutnya yang tetap penuh tantangan.

2. Farming Simulator 22

Video game tidak selalu tentang aksi dan kekerasan, dan di dalam game ini pemain dapat merasakan bagaimana tenangnya menjadi seorang petani yang mengolah lahannya menggunakan berbagai kendaraan kerennya. Sekaligus terus membesarkan kerajaan pertanian yang pemain miliki.

3. Tetris Effect: Connected

Usaha untuk menghidupkan kembali Tetris mungkin menjadi tantangan yang berat, tapi untungnya Tetris Effect: Connected lahir berhasil membawa gameplay klasik tersebut dan mengkombinasikannya dengan efek visual menarik. Ditambah dengan berbagai mode baru termasuk multiplayer yang membuat game-nya semakin seru.

4. Minecraft

Sepertinya tidak perlu dijelaskan lagi mengapa Minecraft masuk menjadi salah satu game yang wajib dimainkan di sini. Dengan ratusan juta pemain yang tetap bermain saat ini, Minecraft terus berkembang tidak hanya menjadi sebuah game bangun-membangun. Kini pemain memiliki banyak aktivitas yang dapat dilakukan di dalam game-nya.

5. Hades

Bagi para pecinta game roguelike dan dungeon crawler Hades tentunya menawarkan salah satu pengalaman aksi terbaik yang ada. Hades juga memiliki cerita balas dendam yang cukup menarik untuk diikuti dan tentunya visual penuh warna dari game-nya yang membuat setiap bagian ceritanya memiliki keunikannya masing-masing.

6. Sea of Thieves

Tema bajak laut memang menjadi tema yang jarang diangkat oleh para developer game. Untungnya Sea of Thieves menghadirkan pengalaman yang cukup lengkap untuk sebuah game bajak laut. Pemain dapat berlayar sendirian atau bersama dalam grup empat pemain. Pemain juga dibebaskan untuk memilih aktivitasnya mulai dari penjelajahan hingga jual-beli.

7. The Medium

Game horor dengan twist memang selalu menarik untuk dimainkan. Dan salah satu gamehoror modern yang memiliki twist menarik tentunya adalah The Medium. Pemain akan dihadapkan dengan dua realita yang hadir bersamaan. Membuat petualangan mengungkap misteri dalam game ini memiliki pengalaman uniknya tersendiri.

8. Age of Empires 4

Age of Empire tentunya menjadi salah satu game eksklusif PC yang dapat bertahan terus eksklusif hingga saat ini. Dan tidak ada yang lebih menyenangkan dapat memainkan instalasi terbaru game strategi ini yaitu Age of Empire IV secara cuma-cuma melalui Game Pass. Game-nya membawa semua hal bagus dari game-game sebelumnya dan mengemasnya secara modern.

9. Trek To Yomi

Visual hitam-putih dari game ini memang menarik perhatian banyak gamer sejak awal muncul. Dan selain menarik secara visual, Trek to Yomi ternyata menyajikan sebuah pengalaman aksi sinematik yang menarik untuk diikuti. Pemain akan diajak mengikuti petualangan seorang samurai membalaskan dendam layaknya film-film samurai kuno Jepang.

10. Mass Effect Legendary Edition

Trilogi Mass Effect merupakan salah satu puncak pengalaman action-RPG tertinggi yang pernah ditawarkan oleh EA. Dan versi remastered ini memungkinkan para gamer yang belum mencicipi atau sekedar bernostalgia kembali dengan Sephard memainkan versi terbaik dari game-nya secara cuma-cuma di Game Pass.

11. Total War: Warhammer 3

Bagi para pecinta game strategi sekaligus tema fantasi tentunya tidak ingin melewatkan game yang satu ini. Game ketiga dari triloginya ini merupakan yang terbesar dan juga terbesar dari serinya. Apalagi melihat fakta bahwa game ini baru dirilis awal tahun ini tentu membuat para pecinta game strategi tidak boleh melewatkannya.

12. Forza Horizon 5

Game balap dunia terbuka yang satu ini memang tidak perlu dipertanyakan lagi. Mulai dari visual menakjubkan dari beragam mobil dari seluruh dunia, pemandangan Meksiko yang eksotis, serta gameplay yang menyenangkan membuat Forza Horizon 5 menjadi salah satu game balap yang penuh kebebasan dan kesenangan.

13. Hitman Trilogy

Tiga game terbaru Hitman harus diakui merupakan salah satu gamesandbox puzzle terbaik yang pernah dibuat. Memungkinkan pemain untuk menjadi Agent 47 dan mencari cara cerdiknya sendiri untuk menyelesaikan misi memberikan kepuasan tersendiri. Pemain bahkan bisa bereksperimen dan melakukan berbagai banyak hal konyol terhadap para NPC yang ada.

14. Guardian of the Galaxy

Di luar seri Spider-Man, Marvel memang memiliki kesulitan dalam membuat game dari franchise komik sukses mereka. Bahkan Avengers pun bisa dibilang tidak berhasil menjadi game yang digemari gamer. Tapi uniknya, Guardian of the Galaxy ini malah menjadi salah satu pengalaman single player yang mengesankan.

15. Halo Infinite

Seri Halo mungkin memang tidak terlalu dikenal para gamer di Indonesia yang lebih cenderung memainkan game-game milik PlayStation. Namun Halo Infinite akan menjadi perkenalan yang cukup baik karena game ini memberikan banyak inovasi terhadap seri petualangan Master Chief ini, termasuk salah satunya adalah dunia terbuka yang bisa dijelajahi dengan bebas.

16. Control

Remedy Entertainment memang menjadi salah satu developer yang secara konsisten selalu menghadirkan game-game single player terbaik. Dan Control memberikan pengalaman action-thriller yang akan tetap membuat pemain tegang sekaligus penasaran apa yang akan terjadi berikutnya.

17. Gears 5

Selain Halo, Gears of Wears merupakan game eksklusif milik Microsoft lainnya yang layak diikuti. Berbeda dengan Halo yang berfokus pada first-person shooter, Gears of Wars akan memberikan pengalaman third-person shooter terbaik yang bisa ditawarkan. Apalagi seri kelimanya ini memiliki dunia terbuka yang indah dan juga cerita yang menggugah untuk diikut.

18. Microsoft Flight Simulator

Bila anda memiliki desktop/laptop dengan spesifikasi yang mumpuni maka tidak ada alasan untuk tidak memainkan game yang satu ini. Microsoft Flight Simulator tentunya menjadi salah satu simulator pesawat terbaik yang pernah ada. Game ini mungkin tidak akan memiliki aspek aksi, tetapi game ini punya daya tarik tersendirinya yang menenangkan.

19. It Takes two

Salah satu keunggulan berlangganan Game Pass adalah mendapatkan akses terhadap game-game milik EA, yang berarti pemain bisa memainkan It Takes Two yang tentunya sudah tersohor menjadi Game of the Year untuk tahun lalu. Game ini akan mengajak pemain dalam petualangan bersama Cody dan May di dunia fantasi boneka yang penuh tantangan.

20. Scarlet Nexus

Terakhir, untuk mereka yang mencari game bertema anime dengan aksi dan cerita yang seru maka Scarlet Nexus merupakan jawabannya. Pemain akan berperan sebagai anggota baru dari OSF, satuan pasukan yang didedikasikan untuk mengeliminasi makhluk dan monster supernatural bernama Others yang menyerang bumi.

Play video

9 August 2022

Jasa Pelatih Game Esports, Emang Ada????

hibridhighlight kali ini membahas tentang jasa pelatih game esports, siapa yang memulai, apa saja layanan yang tersedia.

Others from #HybridTV

// //