Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Promosikan Akademi, Ini Roster Geek Fam ID di MPL ID S10

3 August 2022Yubian Asfar

Meski sudah mengumumkan roster MPL, rupanya Geek Fam ID masih menyimpan pemain rahasianya.

Geek Fam ID sebagai salah satu tim di MPL ID S10 telah mengumumkan roster miliknya. Tim tersebut membawa beberapa perubahan yang mencolok seperti sang pelatih baru.

Tapi selain pelatih, rupanya susunan roster yang diumumkan masih belum lengkap. Dikabarkan Geek Fam ID akan bersaing ketat untuk setidaknya melaju ke Playoff MPL dengan membawa pemai ndari Filipina.

Memang sejak bergabung ke MPL, Geek Fam ID belum pernah sekalipun menembus babak Playoff MPL ID sejak Season 4. Tim asal Malaysia tersebut memang kurang berbahaya dibandingkan tim-tim lainnya.

Sumber: Geek Fam

Untuk menunjang performanya, tim Geek Fam ID merekrut 2 pemain dari Filipina yaitu Baloyskie dan Hades yang terlihat di skuad in-game dari Geek Fam ID.

Tapi mengapa keduanya belum diumumkan sebagai pemain? Apa alasan utama absennya kedua pemain tersebut di formasi MPL ID Season 10 sementara dari Geek Fam ID?

Roster Geek Fam ID di MPL ID S10

Sumber: Geek Fam

Sejauh ini Geek Fam ID membawa beberapa pemain yang bisa dibilang sudah lama membela tim tersebut. Beberapa pemain yang hilang juga tidak sepenuhnya dilepas melainkan dipindahkan ke divisi MDL.

Dua pemain yang aman dari rotasi dari musim lalu adalah Rupture dan Hanz berkat performa cukup baiknya di MPL Indonesia. Sebagai gantinya ada 4 pemain baru yang dipromosikan dari MDL sekaligus membawa formasi baru bagi Geek Fam ID.

Berikut roster Geek Fam ID untuk MPL Indonesia Season 10, yaitu:

  • Luke “Luke”
  • Dwi “Caderaa” Chandra
  • Firmansyah “Manskuyy”
  • Muhammad “Lzura” Arif
  • Advent “Rupture” Valma
  • Muhamamd “Hanz” Raihan Alim
  • Ruben – Pelatih

Setelah sempat hilang di musim lalu, Ruben kembali mengisi bangku pelatih. Meski begitu, pada post Geek Fam ID diungkapkan bahwa susunan pemain masih belum lengkap.

Sumber: Geek Fam

Isu kedatangan pemain paling santer dari tim ini adalah Baloyskie dan Hades. Keduanya merupakan mantan pemain ONIC PH yang juga meramaikan babak final M3 World Championship.

Memang kendala dari para pemain adalah dokumen atau izin kerja mengingat statusnya sebagai warga negara asing. Filipina sendiri akan memiliki banyak perwakilan yang meramaikan skena kompetitif MPL ID Season 10.

Sumber: M3 Worlds

Beberapa yang sudah dikonfirmasi adalah kehadiran Markyy di Bigetron Alpha. Lalu ada Arcadia di tim RRQ Hoshi serta Yeb dan Kairi di ONIC Esports.

Selain Geek Fam ID dengan Baloyskie dan Hades, masih ada Dlar yang dikabarkan masih mengurus dokumen untuk bisa membela EVOS Legends di MPL ID Season 10 mendatang.

Others from #HybridTV

// //