19 January 2023

by Daniel Hamiaz

Genshin Impact Perkenalkan Dehya dan Mika untuk Versi 3.5

Keduanya sempat muncul di cerita utama dan event yang berlangsung pada versi sebelumnya

Menjelang dimulainya versi 3.4, Genshin Impact kembali mengumumkan karakter baru mereka melalui

">?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1614927567605088257%7Ctwgr%5Ef08211479d4b45f2dd4595b59bb864ec807cb44e%7Ctwcon%5Es1_&ref_url=https%3A%2F%2Fcms.hybrid.co.id%2Fwp-admin%2Fpost.php%3Fpost%3D480859action%3Deditclassic-editorclassic-editor__forget">Twitter. Kali ini terdapat dua karakter yang diperkenalkan, yakni Dehya dan Mika.

Keduanya diperkirakan akan dirilis pada versi 3.5, yang dimulai sekitar awal bulan Maret 2023. Dehya merupakan karakter Sumeru yang pemain temui ketika memainkan Archon Quest, sedangkan Mika juga pernah pemain temui pada limited event versi 3.1 di Mondstadt.

Dehya

">

Dehya merupakan salah satu karakter yang cukup awal dijumpai oleh pemain ketika memainkan Archon Quest. Dehya bekerja sebagai seorang tentara bayaran yang dijuluki dengan sebutan "Surai Api" atau Flame-Mane. Ia merupakan salah satu tentara bayaran terbaik yang ada di pasukan bersenjata "Blazing Beasts".

Dehya ditampilkan sebagai seorang karakter yang tegas, kuat, dan berani, namun tanpa memiliki sifat yang arogan. Walaupun ia dibayar untuk melakukan sebuah tugas, namun ia selalu mengedepankan keadilan dan nuraninya terlebih dahulu. Hal tersebut beberapa kali pemain temui ketika berinteraksi dengan Dehya di Archon Quest.  Ia juga memiliki peranan penting dalam misi pembebasan Nahida di cerita utama Sumeru.

Walau HoYoverse belum merilis informasi resmi mengenai gameplay dan skill-nya, Dehya dipastikan akan dirilis sebagai karakter B5 Pyro dengan senjata claymore. Ia sendiri sering sekali muncul bertarung dengan menggunakan pedang besar tersebut di sejumlah cutscene. 

Mika

">

Mika merupakan karakter yang sempat muncul sekilas di event Mondstadt pada versi 3.1 yang lalu. Ia merupakan seorang inspektur pada Knight of Favonius. Mika sendiri sebenarnya berada di bawah kepemimpinan Eula, namun ia sedang tergabung dalam ekspedisi besar yang dipimpin oleh Grandmaster Varka. Ia kembali ke Mondstadt untuk menyampaikan kabar terbaru dari Varka dan ekspedisi tersebut.

Belum banyak informasi mengenai gameplay dan skill dari Mika. Namun, menurut bocoran, ia merupakan karakter B4 dengan senjata polearm. Hal ini cukup mengejutkan, mengingat terdapat sebuah buku pada splash art-nya, yang identik dengan senjata catalyst. Ia mampu memulihkan HP anggota tim lain, serta menambah Physical DMG% mereka.