Genesis Dogma GIDS Sukses Raih Gelar Juara PMPL ID Fall 2022 Lewat Poin Tipis

Hasil dramatis berhasil membawa GIDS sebagai juara, bahkan perbedaan poinnya sangat tipis

Selesainya turnamen yang berjalan kurang lebih 1 bulan, PMPL ID Fall 2022 akhirnya menemukan sang juara. Genesis Dogma GIDS berhasil menjadi juara turnamen PUBGM yaiuty PMPL ID, gelar kedua mereka setelah kemenangannya di PMPL ID Season 4.

Turnamen ini juga menjadi sedikit berbeda mengingat GIDS meraih gelar juara dengan selisih poin yang sangat tipis. Benar, tim tersebut bersanding dengan berbagai tim kuat lainnya seperti BOOM Esports dan Alter Ego Limax.

Sumber: PUBG Mobile

Diketahui, AE Limax dan BOOM jadi dua tim yang sempat memegang keunggulan dari babak final tepatnya di hari kedua. Genesis Dogma masih setia mengisi papan tengah klasemen tepatnya di posisi ke-5 klasemen.

Namun selama pertandingan belum berakhir, hal apapun bisa terjadi dan berhak meraih gelar juara PMPL ID Fall 2022.

GIDS Hanya Terpaut Satu Poin dari Sang Runner-up, Alter Ego Limax

Berjalan 3 hari tepatnya di Baskethall Indoor Senayan, PMPL ID Fall 2022 membawa total 16 tim terbaik dari kualifikasi PMPL ID. Sebenarnya di laga awal, BOOM Esports dan AE Limax mengisi posisi puncak klasemen sebelum digeser GIDS.

Uniknya WWCD tidak diraih tim unggulan, map pertama dimenangakan oleh NFT Esports lalu disusul Morph GGG di map kedua dan Aura di map ketiga.

Tim unggulan seperti Alter Ego Limax baru 'muncul' di map keempat dengan meraih WWCD. Hasil ini juga diraih poin placement BOOM Esports yang setia mengisi posisi 5 besar selama 4 pertandingan berturut-turut.

Lalu pada map kelima AE Limax berada di posisi yang diuntungkan, namun langkahnya terjegal tim lain seperti DG Esports. Alhasil, kesempatan ini dimaksimalkan oleh NFT, BOOM, hingga GIDS untuk merebut poin tambahan.

Tidak berbeda dengan pertandingan terakhir, akhirnya PMPL ID 2022 Fall menyelesaikan rangkaian turnamennya. Hasil mengejutkan pun terlihat dengan GIDS yang memimpin klasemen dengan poin yang sangat tipis.

GIDS juga menjadi tim pertama di Indonesia yang mampu meraih dua gelar juara PMPL Indonesia. Selain menjadi juara, GIDS juga meraih porsi hadiah terbesar, berikut jajaran 4 besarnya yaitu:

Juara 1: Genesisi Dogma GIDS - Trofi PMPL ID + Slot PMPL SEA + US$25,000 Runner-up: Alter Ego Limax - Slot PMPL SEA + US$15,000 Posisi 3: BOOM Esports - Slot PMPL SEA + US$8,000 Posisi 4: NFT Esports - Slot PMPL SEA + US$5,000

Sumber: PMPL

Selain kemenangan GIDS, kejutan juga terlihat dari tim unggulan lain seperti RRQ Ryu, EVOS Reborn, dan Bigetron RA yang gagal meraih posisi 4 besar. Meski begitu, Bigetron RA, Dewa United, dan GPX masih bisa bertanding di PMPL SEA melalui jalur Play-In atau kualifikasi terlebih dahulu.