Hasil Kamera OPPO Reno8 Pro 5G, Kesan Awal Kamera Belakang Perangkat

OPPO Reno8 Pro 5G membawa NPU MariSilicon X yang membuat hasil foto menjadi ciamik dan menyenangkan untuk dibagikan ke media sosial

Penasaran dengan hasil kamera OPPO Reno8 Pro 5G? Artikel ini akan memberikan beberapa contoh foto dari perangkat yang sebentar lagi akan rilis resmi di Indonesia.

Reno8 Pro 5G sendiri memiliki berbagai keunggulan di departemen kamera, kelebihan yang ditawarkan adalah terutama untuk hasil kamera atau foto di area cahaya temaram.

Salah satu pembeda paling kentara dari OPPO Reno6 Pro 5G dengan kamera OPPO seri Reno lain adalah hadirnya MariSilicon X, NPU yang dikembangkan oleh OPPO sendiri. Kehadiran NPU ini mampu memberikan hasil foto dan video yang tetap baik di cahaya temaram yang hadir di fitur Night Portrait.

Nah, untuk mencoba melihat kemampuan kamera dari Reno8 Pro 5G terutama untuk urusan fotografi, saya mencoba untuk mengambil beberapa objek.

Skenario objek yang diambil adalah, landscape perkotaan umum, kondisi menjelang malam, skenario warna hitam putih dan yang paling membuat saya terpukau adalah skenario kondisi objek yang terkena cahaya tetapi hanya area tertentu saja, sedangkan area lain hitam pekat.

Berikut beberapa hasil foto OPPO Reno8 Pro 5G:

Hasil kamera ruangan rendah cahaya

Hasil kamera belakang sore hari dan foto berbagai objek

Hasil kamera belakang menjelang malam dan malam hari

Hasil kamera hitam putih

Perbandingan wide lens dan biasa sore hari


NPU MariSilicon X yang ada di Reno8 Pro 5G mampu mengurangi noise AI pada video 4K 30fps. MariSilicon X juga melakukan pemrosesan real time, lossless yang dilakukan NPU dalam domain RAW. Pemrosesan AI tingkat lanjut bisa menangkap video 4K dengan rentang ultra dinamis hingga 20bit.

Mengambil mode 4K Ultra Clear Video untuk portrait saat malam juga dimungkinkan di perangat ini.  Dan Algoritma HDR Fusion dan AINR bisa meningkatkan rentang dinamis video malam sebesar 42.9%.

Selain untuk cahaya temaram, untuk saat terang perangkat ini juga bisa menangkap video 4K Ultra HDR meskipun cahaya latar sangat kuat.

Untuk fotografi Reno8 Pro 5G mampu melakukan pengurangan noise AI pada tiga saluran R/G/B paralel di domain RAW.

Reno8 Pro 5G juga handal dari sisi fotografi, seperti yang dijelaskan di atas, mampu mengambil foto dengan kondisi cahaya yang menyorot area objek tertentu dengan bagian lain tidak terkena cahaya. Objek dengan area hitam yang cukup pekat dan bebas noise bisa didapatkan dengan kamera belakang perangkat.

Keunggulan utama yang bisa disebutkan sampai saat ini untuk OPPO Reno8 Pro 5G adalah 4K Ultra Night Video, 4K Ultra HDR Video, Night Portrait.

Tidak hanya fitur kamera, dari sisi desain perangkat ini juga hadir dengan nuansa premium yang sangat kental.  Layout kamera di bagian belakang sendiri terinspirasi dari kamera sinema klasik yang terdiri dari dua lingkaran besar dan dua lingkaran kecil. Selain ada kamera utama, OPPO juga melengkapi fitur kamera belakang dengan Ring Flash dalam bentuk lingkaran geometris.

Bagian belakang perangkat hadir dengan bahan kaca yang diproses secara maksimal untuk menghasilkan detail yang baik. Kesan premium yang didapatkan selaran dengan kemampuan kamera yang didukung oleh MariSilicon X.

OPPO akan merilis Reno8 Series dalam waktu sangat dekat. SSelain hasil foto OPPO Reno8 Pro 5G di artikel ini, nantikan informasi perangkat ini hanya di Hybrid.co.id.