13 April 2022

by Lukman Azis

Huawei MateBook D14 Dan MatePad D15 Tiba Di Indonesia Dengan Prosesor Intel Core Generasi KE-11 Dan Unggulkan Super Device

Harganya mulai dari Rp10.499.000 dan ditenagai prosesor Intel Core i5-1135G7 generasi ke-11

Dua laptop terbaru dari Huawei akhirnya resmi diperkenalkan di Indonesia, mereka adalah MateBook D14 dan MateBook D15. Keduanya berjalan di atas sistem operasi terbaru Microsoft yakni Windows 11 dan sudah ditenagai prosesor Intel Core i5-1135G7 generasi ke-11 dengan grafis terintegrasi Intel Iris Xe.

Dengan kombinasi tersebut, kedua laptop ini mampu menyuguhkan performa yang responsif untuk menangani berbagai tugas sehari-hari dan efisien dengan daya tahan baterai panjang. Huawei MateBook D14 dan MateBook D15 juga sekaligus menjawab berbagai keluhan yang kerap dirasakan oleh pengguna jajaran laptop di segmen entry-level.

Berikut informasi harga, ketersediaan, dan fitur unggulan yang ditawarkan oleh Huawei MateBook D14 dan MateBook D15.

Harga & Ketersediaan

Laptop MateBook yang baru dengan Intel Core i5-1135G7 generasi ke-11 sudah bisa dipesan secara pre-order, mulai dari tanggal 12 hingga 22 April 2022. Harganya pun sangat menarik, MateBook D14 dilepas dengan hanya Rp10.499.000 dan Rp10.999.000 untuk MateBook D15.

Untuk setiap pembelian salah satu dari dua seri laptop tersebut, Anda akan mendapat bonus berupa 1 unit Huawei FreeLace, Huawei Bluetooth Mouse, backpack, dan Microsoft 365 dengan total benefit senilai Rp2,7 juta. Serta, berkesempatan mendapatkan cashback hingga Rp300.000.

Pemesanan dapat dilakukan secara online di Tokopedia, Shopee, Blibli.com, JD.id, Eraspace.com, Datascrip, serta berbagai toko resmi Huawei. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan kedua laptop ini di Huawei High-End Experience Shop, erafone, dan Urban Republic. Bersamaan dengan penawaran utama untuk kedatangan MateBook, Huawei Official Store online mengadakan Grand Ramadhan Sale dari 18 hingga 25 April.

Fitur Unggulan Utama

Kedua laptop ini memiliki layar full-screen, MateBook D14 berukuran 14 inci dan 15,6 inci untuk MateBook D15 yang ditopang resolusi 1920x1080 dalam aspek rasio 16:9. Layarnya dilengkapi fitur keamanan mata Flicker-Free dan Low Blue Light Certification yang tersertifikasi oleh TÜV Rheinland, yang memungkinkan para pengguna untuk tetap nyaman dalam menggunakan laptop dan mengurangi ketegangan di mata pengguna walau digunakan secara berjam-jam.

Mereka mengusung desain minimalis dengan bodi tipis dan ringan dengan sasis dan permukaan dari material aluminium, yang memastikan kenyamanan saat digenggam dan ketahanan saat dibawa ke sana kemari. Masing-masing MateBook D14 dan MateBook D15 memiliki berat 1,38 kg dan 1,56 kg, tebal 15,9 mm dan 16,9 mm, serta rasio screen-to-body tinggi 84% (D14) dan 87% (D15).

Selain itu, laptop entry level ini memiliki recessed camera yang disematkan dalam keyboard dan pemindai sidik jari untuk login cepat kurang dari 5 detik. Serta, dilengkapi pengisian daya cepat dengan Compact Charger Type-C yang dapat digunakan untuk berbagai perangkat, cukup 15 menit charging memungkinkan penggunaan dasar hingga 2 jam.

Sebagai jawaban untuk produktivitas yang serba cepat saat ini, MateBook D14 dan MateBook D15 dilengkapi Huawei Control Panel, Anda dapat melakukan screenshot dengan mudah yang memungkinkan konversi foto ke dalam bentuk teks, pengguna dapat langsung meng-copy tulisan yang terdapat dalam gambar tanpa harus mengetik ulang dan mengubah format dokumennya secara manual.

Laptop ini juga dapat merekam layar tanpa aplikasi tambahan, fitur ini sangat berguna terutama dalam merekam aktivitas meeting atau belajar online. Kemudian, melalui fitur AI Search yang berguna untuk mencari dokumen dengan cepat dan efisien, pengguna dapat melakukan preview atas dokumen-dokumen tersebut saat mencarinya.

Bagi yang seringkali lupa untuk paste hasil copy atau cut, kedua laptop ini mampu menyimpan history perintah copy atau cut di clipboard, Anda hanya perlu klik PC Manager dan mencari data yang Anda ingin copy atau cut sebelumnya.

Tentu saja, fitur yang sangat diunggulkan oleh kedua laptop ini adalah Super Device yang akan membawa pengguna ke tingkat lebih tinggi pada pengalaman teknologi, produktivitas, dan kenyamanan akses dalam mewujudkan Seamless AI Life. Keunggulan fitur Super Device dapat dirasakan pada perangkat-perangkat kompatibel lainnya dalam ekosistem Huawei, salah satunya MatePad.

Saat tersambung, tablet Huawei MatePad akan berfungsi sebagai drive eksternal di layar MateBook D14 dan MateBook D15, yang memungkinkan transfer dan pengelolaan file antar perangkat secara cepat dan mudah melalui drag-and-drop atau copy-paste melalui collaborate mode.

Layar laptop juga dapat direplikasi ke layar tablet sehingga apapun perintah yang dilakukan pada MatePad dapat ditampilkan secara real-time di laptop melalui mirror mode. Terakhir, untuk mengubah tablet menjadi monitor eksternal pada laptop, guna meningkatkan produktivitas dengan lebih banyak tampilan layer, pengguna dapat mengaktifkan extend mode.