Ini Kelebihan Prosesor di Galaxy S23 Series 5G yang Bikin Epic 

Galaxy S23 Series 5G dilengkapi dengan prosesor handal Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy yang sangat bisa diandalkan untuk banyak kegiatan dengan smartphone 

Sebagai perangkat flagship, Galaxy S23 Series 5G harus memberikan pengalaman tanpa kompromi dari sisi performa. Untuk itu Samsung menyematkan prosesor handa Snapdragon® 8 Gen 2 yang khusus dioptimasi untuk perangkat Galaxy sebagai dapur pacu utama perangkat. 

Prosesor yang mumpuni menjadi salah satu bagian penting yang dicari oleh konsumen, terutama untuk perangkat flagship. Prosesor yang handal akan bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari pengguna, dari produktivitas, main game atau membuat konten termasuk meng-edit langsung di perangkat. 

Galaxy S23 Series 5G mengakomodir kegiatan komputasi dengan perangkat mobile untuk beragam kegiatan dengan Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy–prosesor powerful yang memungkinkan pengguna menikmati pengalaman super epic saat memakai smartphone.

Samsung sendiri berkolaborasi dengan Qualcomm dengan menghadirkan Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy, prosesor ini dirancang bahkan lebih unggul dari Snapdragon® 8 Gen 2 versi biasa karena dioptimasi untuk perangkat Galaxy. 

Untuk perbandingan dengan perangkat sebelumnya, Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy membawa peningkatan GPU hingga 41% lebih cepat. Sedangkan untuk NPU yang dibutuhkan untuk memproses AI (Artificial Intelligent) telah meningkat hingga 40%.

Di sektor pengolah grafis (CPU), performanya 30% lebih bertenaga dibanding sebelumnya. Sehingga perangkat ini akan mampu memberikan penggalaman menyeluruh dan optimal dalam ragam kegiatan seperti produktivitas, gaming, hingga content creation.

Lalu apa saja sih kelebihan prosesor ini yang dikhususkan untuk perangkat Galaxy S23 Series 5G? Berikut 3 diantaranya:

Samsung Galaxy S23 Series 5G Hadir dengan Berbagai Peningkatan Fitur dengan Performa Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy yang Tak Tertandingi

 

Performa 41% lebih cepat, handal untuk produktivitas dan seamlessmultitasking

Dari sisi performa, Galaxy S23 Series 5G ini membawa prosesor Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy yang punya performa meningkat dari seri sebelumnya, yiatu 41% lebih cepat dibanding Galaxy S22 Series 5G. Dengan peningkatan ini akan bisa mendukung kegiatan komputasi kompleks bagi konsumen. 

Selain itu Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy juga menyuguhkan performa yang berbeda dari Snapdragon® 8 Gen 2 standar. Chipset ini telah melalui proses peningkatan performa terukur pada CPU-nya, dengan clock speed mencapai 3,36 GHz. 

Peningkatan Performa pada Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy Buat Produktivitas Pengguna Lebih Seamless

Dengan optimasi khusus untuk perangkat Galaxy, prosesor ini akan memungkinkan penggunanya menikmati produktivitas seamless dengan perangkat mobile. Bisa edit dokumen dengan beragam aplikasi seperti Microsoft 365 atau Google Suite tanpa kendala dan tanpa lag, produktivitas bisa terjaga. Atau bagi pekerja kreatif, editing dan mendesain di perangkat ini dengan aplikasi atau tools yang tersedia juga bisa nyaman dan tanpa kendala. 

Multitasking dengan berpindah aplikasi bisa dilakukan dengan mulus di Galaxy S23 Series 5G, tanpa lag dan tanpa ketidaknyamanan yang mengganggu, produktivitas bisa terjaga karena tanpa hambatan dan kendala dari sisi smartphone. 

Pengalaman gamingepic dengan dukungan GPU Qualcomm Adreno

Untuk produktivitas sudah kita bahas di atas, kelebihan lain yaitu untuk penggunaan gaming. Ini menjadi penting karena biasanya parameter yang digunakan untuk kemampuan prosesor adalah dengan menggunakan perangkat untuk gaming. 

Judul game yang butuh  pemrosesan grafis tinggi seperti Genshin Impact dan Call of Duty Mobile bisa dinikmati dengan baik dan mulus di Galaxy S23 Series 5G.

Peningkatan clock speed dari 680 MHz menjadi 719 MHz pada GPU Menghasilkan Tampilan Gaming dengan Kualitas Fotorealistik

Pengalaman gaming yang epic yang hadir di perangkat ini hadir performa GPU generasi terbaru Qualcomm® Adreno™ yang menghasilkan peningkatan clock speed dari 680 MHz menjadi 719 MHz. Pengguna bisa menikmati kualitas grafis karakter manusia fotorealistik dalam game karena dukungan Unreal Engine 5 Metahumans Framework

Hadir pula Snapdragon Game Post Processing Accelerator di Galaxy S23 Series 5G yang menambahkan efek seperti bloom, depth of field, motion blur, dan lainnya untuk memberikan pengalaman bermain game yang maksimal.

Untuk urusan optimasi panas perangkat. Galaxy S23 Series 5G hadir dengan vapor cooling chamber yang lebih besar untuk memberikan kenyamanan lebih bagi pengguna saat bermain game. Khusus untuk Galaxy S23 Ultra 5G, smartphone ini menghadirkan teknologi ray-tracing yang mampu menghasilkan render yang lebih nyata. 

Kenyamanan dari sisi perfoma dilengkapi dengan layar Dynamic AMOLED 2X QHD+ 6,8 inci yang lapang dan vivid, dan touch sampling rate 240Hz untuk hadirkan untuk pengalaman gaming responsif yang smooth dan memanjakan mata.

Bikin konten epic dengan pemrosesan tingkat tinggi

Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy telah didesain untuk membuat Galaxy S23 Series 5G mampu memberikan hasil konten paling epic bagi pengguna setiap saat. 

Hadirnya arsitektur NPU yang lebih efisien hingga 49% dibanding generasi terdahulu akan memberikan pengalaman bikin konten epic. Meski punya power dari clock speed CPU yang lebih tinggi, Galaxy S23 Series 5G juga mampu menyuguhkan penggunaan daya yang lebih efisien dalam menjalankan berbagai pemrosesan tingkat tinggi yang dibutuhkan untuk mengolah gambar.

Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy Menghadirkan Peningkatan NPU dan CPU untuk Pemrosesan Gambar Tingkat Tinggi di Kondisi Lowlight

Galaxy S23 Series 5G handal dalam beragam kondisi pengambilan gambar, baik itu low light atau terang. Untuk kondisi low light perangkat ini mampu mereduksi noise dengan lebih maksimal, Kegiatan foto low light juga makin epic karena peningkatan teknologi Nightography. 

Ketika mengambil foto portrait, perangkat juga mampu memberikan bokeh yang lebih natural, didukung dengan Cognitive ISP dari Snapdragon yang mampu mengenali objek pada frame dengan lebih baik, dengan ini efek blur akan hadir lebih smooth

Performa yang powerful yang hadir di perangkat  ini juga memungkinkan pengguna untuk mendapat manfaat maksimal dari teknologi kamera terbarukan, misalnya seperti Adaptive Pixel 200MP untuk mendapat foto beresolusi tinggi di tiap kondisi, Expert RAW untuk menghasilkan foto format RAW, hingga melakukan perekaman video 8K.

Nikmati performa epic dari Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy di Galaxy S23 Series 5G sekarang juga.

Performa Galaxy S23 Series 5G yang powerful turut diiimbangi dengan konsumsi daya yang lebih efisien oleh Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy, sehingga pengguna bisa semakin mengandalkan baterai besar hingga 5.000mAh di Galaxy S23 Series 5G untuk beraktivitas seharian tanpa hambatan. 

Konsumen bisa mendapat Galaxy S23 Ultra 5G dengan harga Rp19.999.000 (12GB/256GB), Rp21.999.000 (12GB/512GB), dan Rp25.999.000 (12GB/1TB). Galaxy S23+ 5G hadir dengan harga Rp15.999.000 (8GB/256 GB) dan Rp17.999.000 (8GB/512GB). Galaxy S23 5G tersedia dengan harga Rp12.999.000 (8GB/128GB) dan Rp13.999.000 (8GB/256GB).

Informasi lebih lanjut tentang Galaxy S23 Series 5G bisa dilihat di www.samsung.com/id.