15 September 2022

by Yubian Asfar

Jadwal MPL ID Season 10 Week 6: Asa ONIC Esports Jaga Hasil Positif

EVOS Legends gagal mempertahankan puncak klasemen, kini ONIC tampil sebagai sang favorit juara

Turnamen esports Mobile Legends yaitu MPL ID Season 10 siap menuju minggu keenam. Jadwal MPL ID Season 10 di Week 6 sendiri bisa menjadi momentum ONIC Esports untuk menjaga puncak klasemen sementara.

Sebelumnya di minggu keempat, EVOS Legends menjadi sang pemuncak klasemen, namun kekalahan melawan Aura Fire membuatnya turun sementara. ONIC Esports jadi tim yang sedang diunggulkan di minggu keenam mendatang, apalagi lawannya yang bisa dibilang kurang diunggulkan.

Berikut jadwal MPL ID Season 10 untuk minggu kelima:

Sumber: IG MPL Indonesia

Selain itu, Alter Ego juga siap mencoba mematahkan hasil negatif setelah dikalahkan oleh Geek Fam ID dan Rebellion Zion di minggu kelima. Ada pula RRQ Hoshi yang siap melawan Aura Fire, laga yang menegangkan mengingat Aura Fire merupakan salah satu tim unggulan di MPL ID Season 10.

Alter Ego Akan Menjamu Sang Harimau Putih

Sumber: Alter Ego Esports

Performa yang buruk dialami oleh Alter Ego Esports, tim yang sempat mengisi slotgrandfinal di MPL ID Season 6. Tim ini sebenarnya cukup diunggulkan, karena punya modal pernah menorehkan titel sebagai juara paruh musim di MPL ID Season 8 dan Season 7.

Namun perlahan sejak MPL ID Season 9, tim ini tidak diunggulkan berkat hasil yang kurang konsisten. Hasil ini pun kembali terlihat di minggu kelima setelah Udil dan tim harus kalah dari 2 tim juru kunci, yaitu Rebellion Zion dan Geek Fam ID.

Memasuki minggu keenam nanti, Alter Ego harus bermain ekstra keras mengingat harus melawan EVOS Legends. Lawan yang sulit dibandingkan kedua tim yang dilawan Alter Ego pada minggu kelima.

Hasil menang mutlak harus didapatkan oleh Udil dkk. mengingat posisi 5 yang mereka tempati di klasemen sementara. Bila kalah, bisa saja Bigetron Alpha menggeser Alter Ego untuk turun di klasemen keenam.

ONIC Esports Siap Jaga Puncak Klasemen

Sumber: ONIC Esports

ONIC Esports jadi tim yang paling disorot, apalagi kalau bukan performanya yang konsisten. Memang di awal musim permainan tim ini bisa dibilang tidak konsisten, namun perlahan performa SANZ dkk. bisa memenuhi ekspektasi.

Tim ini juga berpotensi menjaga posisi puncak klasemen sementara, mengingat hanya bermain sekali melawan tim juru kunci yaitu Rebellion Zion. Meski begitu, ONIC tidak bisa menganggap remeh Rebellion Zion mengingat tim tersebut mampu mengalahkan Alter Ego hingga RRQ Hoshi.

Gambar header: IG MPL