Format Baru, Valve Umumkan Jadwal Acara The International 11 Singapura

Jadwal untuk fase babak grup, playoff, hingga grand final TI11 di Singapura telah diumumkan langsung oleh Valve.

Untuk kali pertama dalam sejarah The International Dota 2 akan diselenggarakan di Asia Tenggara tahun ini, tepatnya di Singapura.

Turnamen kasta tertinggi di skena esports Dota 2 tersebut kali ini resmi mengumumkan detail jadwalnya. Valve akan memulai turnamen ini dengan 3 fase dimulai dari fase kualifikasi The Last Chance di awal bulan Oktober hingga fase Grand Final di tanggal 29 Oktober.

Valve mengatakan bahwa turnamen kali ini akan mengundang kurang lebih 30 tim untuk berkompetisi dalam rentang waktu 4 minggu, bila waktu fase kualifikasi The Last Chance turut dihitung.

The International 2022 Implementasi Format Baru

Sumber: Valve

Dilansir dari blog resmi Dota 2, Valve siap melakukan transformasi yang cukup masif di tahun ini. Pertama, acara di tahun ini yang semula membawa 18 tim akan ditambah menjadi 20 tim. Dan untuk pertama kalinya juga akan ada fase kualifikasi The Last Chance yang mendatangkan 12 tim melalui format LAN. Fase tersebut akan berlangsung sebelum dimulainya fase Babak Grup The International 11. Jadi secara garis besar akan ada 4 fase, yaitu: 1. The Last Chance Kualifikasi ini ditujukan untuk tim-tim yang finis di posisi kedua dan ketiga dari total 6 regional resmi DPC. Nantinya fase tersebut akan berlangsung pada 8 - 12 Oktober. Dua tim yang finis teratas berhak masuk dan mengisi 2 slot tersisa serta melaju ke fase babak grup The International 11. 2. Babak Grup
Babak grup akan berlangsung dengan 20 tim dan berlangsung secara ketat dari 15 - 18 Oktober. Fase ini akan menentukan tim yang melaju ke upper bracket atau lower bracket hingga tersingkir dari The International 11. 3. Playoff Meriahnya panggung The International 11 baru terasa di fase ini karena playoff akan membawa tim-tim yang lolos dari babak grup. Panggung SunTec Singapura akan menjadi tuan rumah dan berlangsung pada 20 - 23 Oktober mendatang. 4. Grand Final
Memenangkan The International 10 membuat semua anggota Team Spirit menjadi pemain dengan total hadiah terbesar. | Sumber: Twitter
Babak final atau partai puncak akan berlangsung dengan 4 tim penentu dan berlangsung pada 29 - 30 Oktober. Fase ini sekaligus menjadi laga penutup untuk gelaran The International 11 di SunTec Singapura.
Meski sudah mengumumkan jadwal, Valve masih belum mengumumkan detail resmi untuk harga tiket di The International 11. Dikabarkan, September awal menjadi waktu diumumkannya bundle tiket untuk menonton langsung ajang tersebut di SunTec Singapura.