2 June 2023

by Galih

Jajaran Laptop Inovatif MSI yang Tampil di Computex 2023

MSI kembali membangkitkan aspek kemewahan dan estetikanya

Gelaran Computex 2023 kini memang tengah berlangsung, dan berbagai brand teknologi memamerkan produk-produk terbarunya. Termasuk brand komputer dan laptop kenamaan MSI yang membawa jajaran laptop barunya.

Total, ada 5 laptop yang dibawa MSI ke gelaran pameran internasional tersebut. MSI pun membawa berbagai inovasi terbaru yang membuat setiap laptop yang ditampilkan memiliki keunikannya masing-masing.

Bahkan, MSI cukup optimistis bahwa penampilan mereka di Computex 2023 akan diakui sebagai salah satu aksi comeback terbesar dalam gelaran tahun ini. Berikut adalah laptop-laptop yang MSI tampilkan di Computex 2023.

MSI Creator Z17 HX Studio

Creator Z17 HX Studio kembali menjadi pusat perhatian dalam Computex tahun ini setelah memenangkan penghargaan Best Choice Award. Laptop ini ditenagai dengan berbagai spesifikasi terbaik yang ditawarkan oleh MSI.

Laptop tipis ini dilengkapi dengan prosesor tertinggi Intel Core i9 HX-series generasi ke-13 dan terverifikasi oleh NVIDIA Studio. Hal ini membuat Creator Z17 HX Studio menjadi laptop yang sempurna sebagai laptop kreator Intel HX tertipis dan terkuat di dunia.

Selain dapur pacu bertenaga, layar dari Creator Z17 HX Studio ini diklaim memiliki reproduksi warna yang akurat, ditambah lagi sudah mendukung stylus untuk layar sentuhnya, serta performa yang telah divalidasi oleh NVIDIA Studio.

Alpha 17

Image credit: MSI

Laptop andalan MSI ini mendapat pembaruan yang dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen 7045 HX Dragon Range terbaru. Pengolahan grafis laptop ini juga telah dilengkapi dengan NVIDIA GeForce RTX 40 series.

Salah satu peningkatan paling menarik adalah Alpha 17 yang mengusung Wi-Fi 7 pertama di dunia dengan menggunakan modul Qualcomm FastConnect 7800. Secara teori, laptop ini mampu menyuguhkan koneksi terbaik dengan kecepatan puncak hingga 5,8 Gbps dengan latensi 2 milidetik.

Di samping koneksi, layar dari Alpha 17 ini juga menawarkan performa terbaik lewat panel QHD dengan refresh rate hingga 240 Hz, membuat laptop ini menjadi jawara untuk para gamer kompetitif.

Prestige 16

Bagi para konsumen yang mencari laptop dengan desain premium, MSI telah mempersiapkan Prestige 16. Dianugerahi dengan penghargaan Red Dot Product Design of 2023, Prestige 16 terbaru ini memang berfokus pada penampilan.

Dengan chassis berbahan magnesium alloy, MSI Prestige 16 memiliki bobot yang relatif ringan di angka 1,5 kg. Kombinasi tersebut membuat laptop ini semakin terasa memperlihatkan bahwa ia adalah laptop premium.

Di dalam, MSI mempersenjatai Prestige 16 dengan sertifikasi platform Intel Evo, kartu grafis laptop NVIDIA GeForce RTX 40 series, hingga pengisian daya 140 watt. Laptop ini bukan sekadar ringan, namun juga perkasa.

Commercial 14

Image credit: MSI

Meskipun berfokus pada pasar gaming, tapi MSI tidak lupa untuk memperluas wilayah bisnisnya lebih jauh lagi. Dan hal tersebut direalisasikan dengan diperkenalkannya laptop bisnis barunya yaitu Commercial 14.

Versi terbaru laptop bisnis MSI ini dilengkapi dengan berbagai solusi yang dirancang khusus untuk keperluan perusahaan. Salah satunya adalah masalah keamanan yang ditingkatkan lewat NFC (Near-field communication) dan Smart Card Reader bawaan.

Kedua fitur ini memberikan lapisan autentikasi identitas tambahan dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Bahkan MSI Commercial 14 ini juga berkontribusi pada perlindungan lingkungan lewat deck keyboard yang terbuat dari bahan daur ulang.

Stealth 16 Mercedes-AMG Motorsport

Terakhir, fokus utama dari seluruh jajaran produk MSI ada pada Stealth 16 Mercedes-AMG Motorsport. MSI memang membuat kolaborasi baru yang epik bersama brand otomotif legendaris asal Jerman pada laptop ini.

Tidak tanggung-tanggung, laptop ini diperkuat dengan prosesor Intel Core i9 generasi ke-13 terbaru dengan kartu grafis NVDIA GeForce RTX 40 Laptop GPU. Laptop edisi terbatas ini juga memiliki layar 4K dengan panel OLED.

Beberapa item bundle disertakan dalam Premium Bundle Pack eksklusif, seperti mouse, mousepad, drive USB, dan pouch, untuk menggambarkan aspek pengalaman kemewahan yang dibagikan bersama oleh MSI dan Mercedes-AMG.

Akhirnya, misi MSI untuk meningkatkan kasta produk-produk laptopnya memang membuahkan hasil. Karena terlihat bahwa laptop-laptop yang diperkenalkan pada Computex 2023 ini berhasil menarik banyak perhatian.

Semoga saja jajaran laptop keren dan inovatif milik MSI ini nantinya akan masuk ke Indonesia secara resmi.