26 July 2022

by Yubian Asfar

5 Karakter Free Fire yang Cocok di Mode Clash Squad (CS) Terbaik

Selain mode casual, pemain Free Fire juga bisa merasakan bedanya bermain di mode Clash Squad.

Masih bingung menentukan karakter Free Fire yang cocok untuk mode CS? Inilah daftar karakter CS terbaik di Free Fire.

Free Fire tidak hanya memainkan banyak game tipe battle royale, namun juga mode lain seperti CS atau Clash Squad. Mode satu ini membawa pertandingan 4 vs 4 dengan waktu yang cepat dan pemain akan memiliki senjata, aksesoris secara acak dengan uang yang diraih di setiap pertandingan.

Salah satu aspek yang paling dibutuhkan di mode CS adalah skill karakter yang efektif. Bila pemain menggunakan kombinasi skill yang baik, maka sangat mudah meningkatkan rank CS di setiap pertandingan.

Karakter Free Fire Mode CS Terbaik

Sumber: Garena

Memilih karakter untuk mode CS perlu kombinasi yang pas, namun dalam patch terakhir di Juli 2022 pada OB35, ada 5 karakter yang bisa Anda pakai.

Dengan kombinasi ini tentunya bisa meningkatkan ranking mode CS secara bertahap dan juga cepat. Lantas, apa saja pilihan 5 karakter yang disarankan untuk mode CS? Yuk simak langsung!

5. Iris

Sumber: Free Fire

Karakter Free Fire terbaru ini langsung cocok digunakan di mode CS dengan skill miliknya yaitu Wall Brawl. Kemampuan ini memungkinkan Iris untuk menembak menembus Gloo Wall.

Memang Gloo Wall menjadi sistem utilitas yang populer di mode CS. Jadi sangat penting membawa Iris untuk mode satu ini ya!

4. Steffie

Sumber: Free Fire

Steffie merupakan pilihan karakter berikutnya untuk mode CS. Versi patch OB35 menjadi pilihan yang sangat baik mengingat Steffie memiliki kemampuan untuk mengurangi damage dari peluru dan granat hingga 5%

Dengan skill seperti ini, maka bisa dibilang Steffie jadi pilihan karakter support yang sangat cocok. Meski begitu, kekurangan Steffie adalah cooldown skill yang sangat lama hingga memakan waktu 30 detik.

3. Alok

Sumber: Free Fire

Karakter yang populer di mode battle royale ini juga sangat berguna di mode CS. Benar, Alok memiliki salah satu skill yang sangat kuat yaitu Drop The Beat.

Selain menambahkan movement speed, teman di sekitar Anda juga akan meraih regenerasi HP sebanyak 5 per detiknya. Karena kuat, Garena melakukan nerf dengan meningkatkan cooldown skill miliknya selama 45 detik.

2. Skyler

Sumber: Free Fire

Meski mendapatkan nerf di update Juli 2022, Skyler nyatanya masih sangat berguna untuk mode CS. Salah satu skill yang penting adalah skill penghancur Gloo Wall di area tertentu sekaligus mendapatkan regenerasi HP.

Lagi-lagi karena Gloo Wall menjadi salah satu aspek yang penting untuk mode Clash Party. Skyler bisa memanfaatkan skill Riptide Rhthm yang memberikan gelombang suara untuk menghancurkan hingga lima Gloo Wall sekaligus.

1. Homer

Sumber: Free Fire

Karakter terbaru berikutnya selain Iris adalah Homer yang muncul di patch OB34. Sebagai salah satu karakter baru, Homer memiliki potensi karakter yang sangat baik untuk mode CS.

Kemampuannya bisa menerbangkan drone hingga 100 meter dan membuat gelombang tembakan di area 5 meter sekitar drone. Ledakan dari tembakan ini membuat lawan kehilangan movement speed sebanyak 60 persen dan firing speed juga berkurang sebanyak 35 persen.

Sebagai tambahan ada 25 damage setelah serangan tersebut, namun skill ini memiliki cooldown yang lama yaitu 90 detik di level maksimum.