Keunggulan Simple Mode di OPPO A16k Dan Cara Mengaktifkannya

Bahas lengkap tentang fitur simple mode, serta cara masuk dan keluarnya di OPPO A16k

Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi smartphone, fitur-fitur yang ditawarkan juga terus bertambah dan makin banyak hal yang bisa dilakukan melalui smartphone. Namun tidak semua orang menggunakan fitur pintar nan canggih yang ada, sebagian kalangan memerlukan kemudahan penggunaan untuk mengakses fitur esensial yang benar-benar mereka butuhkan saja.

Solusi dari OPPO adalah simple mode atau mode sederhana, fitur ColorOS di smartphone OPPO ini menawarkan antarmuka pengguna yang lebih sederhana. Saya telah mencobanya di OPPO A16k, berikut ini pembahasan lengkap tentang fitur simple mode, serta cara masuk dan keluarnya di OPPO A16k.

Cara Mengaktifkan Simple Mode

Di smartphone OPPO, tersedia tiga pilihan mode antarmuka. Secara default menggunakan standard mode yang hanya memiliki satu lapisan, jadi semua aplikasi, folder aplikasi, dan widget berkumpul di home screen. Mode yang kedua drawer mode, sesuai namanya mode ini memiliki dua lapis dan app drawer yang menampilkan semua aplikasi.

Nah mode antarmuka yang ketiga adalah simple mode, yang menyederhanakan antarmuka tampilan sehingga lebih mudah digunakan. Untuk masuk ke simple mode di OPPO A16k, buka settings, lalu pilih menu home screen & lock screen, selanjutnya home screen mode, dan pilih simple mode.

Lalu, kelebihan apa yang ditawarkan oleh simple mode? Pertama kemudahan visibilitas font dan ikon aplikasi, layout aplikasinya berubah menjadi 3x4, ukuran ikon dan nama aplikasinya ekstra besar, ukuran font-nya sangat besar, ukuran tampilannya besar, dan quick settings di jendela notifikasi ukurannya lebih besar.

Kedua, volume nada deringnya lebih tinggi, jadi Anda tetap dapat mendengar notifikasi atau panggilan telepon masuk bahkan ketika smartphone di simpan di tas. Ketiga pengaturan smartphone disederhanakan, pengaturan yang ditampilkan mencakup jaringan seluler, WiFi, ukuran font, suara & getaran, wallpaper, kosongkan memori, SOS darurat, semua pengaturan, dan opsi untuk keluar dari simple mode.

Untuk aplikasi yang Anda unduh sebelumnya, bakal ada di folder otherapplication. Tentunya Anda masih dapat menyesuaikan antarmukanya lebih jauh seperti aplikasi yang ditampilkan, membuat folder aplikasi, dan menambahkan widget.

Bagaimana menurut Anda tentang simple mode? Bagi yang ingin mengatur berbagai hal di smartphone secara lebih sederhana, Anda bisa mencoba simple mode dan antarmuka ini juga lebih ramah untuk digunakan oleh orang tua.

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh OPPO.