12 January 2023

by Yubian Asfar

Lenovo Luncurkan Lini Produk dan Teknologi Terbaru di CES 2023

Tidak hanya laptop, Lenovo mengumumkan seri lain di produk aksesoris, perangkat PC, dan chip Lenovo LA AI

Lenovo cukup aktif memperkenalkan produk baru di awal tahun pada acara CES 2023. Peluncuran berbagai produk juga menyasar pasar gaming yang terus mengalami perkembangan.

Ada beberapa produk yang diluncurkan seperti Lenovo Legion Pro 7i dan 7, lalu Lenovo Legion Pro 5 dan 5i dan semua sudah berlayar 16-inci. Hal baru yang ditunjukkan selain spesifikasi adalah teknologi baru yang dibuat oleh Lenovo yaitu Lenovo LA AI chip, yaitu chip AI khusus yang dihadirkan pada laptop gaming.

Sumber: Lenovo

Kelebihan dari chip tersebut yaitu mampu menerapkan algoritma softwaremachine learning yang berguna untuk menyesuaikan performa sistem sesuai kebutuhan. Selain optimalisasi perangkat, chip ini bisa mengatur FPS di dalam game secara dinamis.

Selain itu, jajaran laptop Lenovo tersebut akan dilengkapi dengan Tobii Horizon, yaitu software gearless head-tracking yang memberikan pengalaman baru bermain game.

"Lenovo Legion kini tengah merintis jalan baru menuju puncak performa laptop gaming, dengan memanfaatkan teknologi chip yang ditenagai oleh AI dan machine learning untuk mendorong framerate lebih tinggi lagi, memberikan para gamer keunggulan yang mereka butuhkan untuk menang,” ujar Ouyang Jun, Lenovo Vice President & General Manager - Consumer Business Segment, Intelligent Device Group.

Selain laptop seri Legion, giliran PC atau desktop yang diperkenalkan Lenovo dengan produk Lenovo Legion Tower generasi terbaru.

Ada beberapa tipe serta spek PC yang diumumkan oleh Lenovo yaitu Lenovo Legion Tower 7i (34L, 8) dan Lenovo Legion Tower 5i (26L, 8) yang diperkuat dengan prosesor desktop hingga Intel Core Generasi ke-13 dan GPU NVIDIA GeForce RTX Seri 40.

Untuk Legion Tower 5 (26L, 8) terbaru menghadirkan pilihan prosesor hingga AMD Ryzen 9 dan AMD Radeon RX 7000 series atau GPU NVIDIA GeForce RTX 40 Series. Tidak lengkap tanpa layar, Lenovo juga mengenalkan monitor Lenovo Legion Y27F-30 FHD 27-inci dan Layar Lenovo Legion Y27QF-30 QHD 27-inci.

Sumber: Twitter Lenovo

Pengembangan yang tidak kalah penting adalah customer support dari Lenovo. Legion Ultimate Support juga tersedia bagi Anda yang membutuhkan akses dukungan teknis 24/7 oleh para ahli dengan pengetahuan khusus.

Dukungan untuk konsumen ini juga memungkinkan Anda untuk menerima solusi jarak jauh dan layanan on-site pada hari kerja sesuai dengan perjanjian.