Gadget News
for SEO
Gadget News

Lenovo Hadirkan 6 Laptop Yoga Baru di Indonesia, Semua dengan Intel Alder Lake

24 June 2022Dimas Galih W.

6 laptop Yoga baru dari Lenovo sudah menggunakan Intel Alder Lake dan ada yang menggunakan Intel Arc

Dengan kemunculan prosesor baru dari Intel, menandakan bahwa lini laptop dari semua produsen akan muncul. Kali ini yang meluncurkan laptop terbarunya adalah Lenovo pada seri Yoga. Acara peluncurannya kali in diadakan pada Glass House Ritz Carlton Pacific Place Jakarta pada tanggal 23 Juni 2022. Tidak hanya 1, Lenovo meluncurkan 6 laptop Yoga sekaligus.

“Gaya hidup hybrid merupakan norma yang baru, dimana hal tersebut menginspirasi generasi terbaru pada lini perangkat Lenovo Yoga ini. Tujuan kami adalah untuk memberdayakan lebih banyak orang untuk ‘just be you’ – untuk dapat menikmati, berkreasi, dan berkolaborasi dengan cara mereka sendiri. Kami telah mendesain dan merancang rangkaian PC baru Yoga dengan fitur-fitur yang lebih cerdas dan juga pengalaman pengguna yang jauh lebih premium untuk membantu setiap orang untuk mengejar ambisi mereka, untuk bersantai, dan juga untuk menyelesaikan segala sesuatu dengan cara mereka masing-masing,” ungkap Melton Ciputra, Consumer Product Lead Lenovo Indonesia.

Lenovo Alder Lake

Laptop pertama yang diperkenalkan adalah Lenovo Yoga Slim 9i yang memiliki sasis 14,9 mm. Laptop ini memiliki layar sentuh 14-inci 16:10 dengan resolusi 4K OLED PureSight, dilengkapi dengan audio dari Sound by Bowers & Wilkins.  Desain perangkat ini cukup unik karena memiliki pinggiran yang melengkung yang bernama comfort-edge. Perangkat ini hadir dengan Intel Core i7-1280P dan RAM 16 GB LPDDR5-5600.

Lenovo Alder Lake

Spesifikasi dari Yoga Slim 9i bisa dilihat pada gambar berikut ini

Perangkat kedua yang diperkenalkan adalah Lenovo Yoga Slim 7i Pro X yang menggunakan prosesor Intel Core i7-12700H, RAM 16GB LPDDR5, GPU NVIDIA GeForce RTX 3050, dan Lenovo X Power untuk melakukan tuning performa. Laptop ini menggunakan layar sentuh Lenovo PureSight 14,5 inci dengan resolusi 3K dan refresh rate 120Hz dan mendukung G-Sync. Laptop ini juga tergolong cukup ringan karena memiliki bobot yang hanya 1,69 kg saja.

Lenovo Alder Lake

Spesifikasi Yoga Slim 7i Pro X bisa dilihat pada gambar berikut ini

Selain Lenovo Yoga Slim 7i Pro X, Lenovo juga memiliki seri Yoga Slim 7i Pro (tanpa X). Seri yang satu ini memiliki 2 pilihan prosesor dengan 12700H atau 1280P. Untuk discrete graphics-nya, laptop ini menggunakan GeForce RTX 2050. Layarnya sendiri menggunakan panel IPS dengan resolusi 2880×1800 dengan refresh rate 90Hz.

Spesifikasi dari Yoga Slim 7i Pro bisa dilihat pada gambar berikut ini

Selanjutnya adalah Lenovo Yoga Slim 7i Carbon yang dibuat dari gabungan magnesium aerospace-grade dan diperkuat dengan serat karbon multi-layer. Lenovo masih mempertahankan bobotnya untuk dibawah 1 kg dan masih memiliki standar militer Mil-810H. Laptop ini memakai layar sentuh Lenovo PureSight 13,3 inci resolusi 2.5k dengan refresh rate 90Hz dan aspect ratio 16:10. Perangkat ini juga memiliki fitur Rapid Charge yang bisa dipakai selama 3 jam dengan pengisian 15 menit.

Lenovo Alder Lake

Spesifikasi dari Yoga Slim 7i Carbon bisa dilihat pada gambar berikut ini

Pada lini convertible, Lenovo memiliki Yoga 9i yang layarnya bisa diputar hingga 360 derajat menjadi sebuah tablet. Laptop ini memiliki layar sentuh 14-inci 16:10 dengan resolusi 4K dan panel OLED PureSight, dilengkapi dengan audio dari Sound by Bowers & Wilkins. Lenovo juga melengkapi laptop ini dengan Dolby Vision dan Dolby Atmos. Pada sisi keyboard-nya, Yoga 9i juga dilengkapi dengan 4 tombol tambahan untuk 1-click function button.

Spesifikasi dari Yoga 9i bisa dilihat pada gambar berikut ini

Laptop terakhir yang diluncurkan adalah Lenovo Yoga 7i. Laptop convertible ini menggunakan layar sentuh OLED 16:10 resolusi 2,8K, dengan Dolby Vision dan suara Dolby Atmos. Perangkat ini juga mendukung stylus dengan nama Active Pen yang bisa dipakai untuk menggambar pada layarnya. Laptop ini juga memiliki pilihan untuk menggunakan discrete graphics terbaru dari Intel, yaitu Intel Arc A370M.

Berikut adalah spesifikasinya

Play video

9 August 2022

Jasa Pelatih Game Esports, Emang Ada????

hibridhighlight kali ini membahas tentang jasa pelatih game esports, siapa yang memulai, apa saja layanan yang tersedia.

Others from #HybridTV

// //