22 July 2022

by Yubian Asfar

Garena Kenalkan Logo Free Fire (FF) Baru dan Hadirkan Event Khusus

Menyambut ulang tahun kelima, Free Fire kenalkan logo terbarunya yang diperingati dengan sebuah event.

Garena perkenalkan logo FF baru. Selain itu, mereka juga mengenalkan semangat baru yang akan ditawarkan Free Fire. Apa itu?

Setelah melakukan kolaborasi dengan Justin Bieber, Free Fire juga melakukan perubahan atau penyegaran di aspek logo game miliknya. Benar, kesan baru dan simpel sangat terwujud di logo Free Fire terbaru.

Untuk menambah kemeriahan, Free Fire membalut perubahan ini dengan sebuah tema bernama Battle In Style. Era baru yang diwujudkan untuk bertanding dengan gaya terbaru dan tentunya lebih asyik.

Penyegaran Tampilan Baru Free Fire

Sumber: Free Fire

Free Fire pada kesempatan kali ini memberikan pengalaman terbaru bagi para pemain pada update bulan Juli 2022 kali ini. Ada perubahan logo, icon, font, dan grafis yang baru dan tentunya mengubah tampilan user interface in-game menjadi lebih menarik.

Perubahan tampilan yang lebih stylish terinspirasi dari semangat tema perubahan itu sendiri yaitu Battle In Style. Tagline utama Free Fire yang diperkenalkan pada tahun lalu dihadirkan ke dalam game, baik secara tampilan maupun inti dari game Free Fire.

Menggaet Joe Taslim dan Isyana Sarasvati, Free Fire juga menghadirkan versi animasi dari tema Battle In Style yang bisa Anda tonton di bawah ini.

Filosofi Logo Baru Free Fire

Logo Baru Free Fire, Simple dan Futuristik

Lebih simpel dan futuristik, dua hal yang sangat disajikan pada logo Free Fire teraru. Menggunakan angle huruf italic dan memberikan makna yaitu progress yang cepat.

Kesan bebas, semangat, dan jiwa muda juga ditunjukkan dalam sudut pandang logo brand Free Fire kali ini.

Makna di Balik Logo FF Pisau

Satu hal yang tidak hilang adalah logo pisau khas Free Fire, ikon satu ini dibuat lebih modern. Ada tambahan logo emas spiral di desain pisau tersebut untuk kesan simpel, modern, dan stylish.

Penyederhanaan Tulisan Free Fire dengan Logo

Adopsi Free Fire kini diubah menjadi beberapa logo yang berbeda, baik untuk ukuran persegi panjang maupun resolusi lebih simpel dengan ikon. Benar, Free Fire kini memiliki logo atau ikon yang khas.

Ada huruf F yang dibuat dua lapis, lalu dengan tema lekuk pisau yang berada di logo Free Fire terbaru. Maknanya adalah tetap visi FF untuk terus maju dengan tetap agresif dalam memasarkan semangat Free Fire kepada para pemainnya.

Detail Event Battle of New Era

Event akan berlangsung mulai 20 Juli dengan login, lalu ada event khusus mulai dari 23 Juli, yaitu:

  • Pilih salah satu karakter Joe Taslim atau Isyana Sarasvati untuk menjadi karakter utama.
  • Pemain harus mengalahkan lawan dengan menggunakan karakter sendiri melalui skill yang dipilih oleh pemain.
  • Pemain akan mendapatkan hadiah ketika berhasil mengalahkan lawan.
  • Berikut hadiah yang bisa didapatkan:
    • 1x Evening Petal (Top)
    • 1x Evening Petal (Bottom)
    • 2x Incubator Voucher

Lalu pada tanggal 30 dan 31 Juli akan ada event lainnya yang tidak kalah menarik, yaitu:

  • Hadiah Login: 3x Incubator Voucher, Lobby Music Battle In Style 2022
  • Hadiah Main: Monster Truck – Digi Smiley