Akhir Sebuah Era, Luxxy dan Zuxxy Resmi Hengkang dari Bigetron RA

Skena esports PUBG Mobile Indonesia sempat berjaya di bawah nama Luxxy dan Zuxxy dengan banyak gelar bergengsi

Salah satu kabar mengejutkan datang dari skena esports PUBG Mobile Indonesia. Benar, dua pemain bintang yaitu Luxxy dan Zuxxy resmi hengkang dari Bigetron Red Aliens usai membelanya sejak tahun 2018 silam.

Bisa dibilang kedua pemain ini merupakan ikon dari tim Bigetron RA, baik setelah PUBG Mobile baru memulai rangkaian turnamen esports miliknya.

Sumber: PUBG Mobile

Informasi kepergian dua pemain sendiri sudah dikonfirmasi oleh pihak Bigetron Esports, termasuk dari sang CEO dan Founder Bigetron, Edwin Chia atau dikenal BTR Starlest.

Tanda-tanda kepergian dua pemain tersebut sendiri sudah tercium sejak kegagalan lolos ke Grand Finals PMGC 2022. Pada laga tersebut, Bigetron Esports tidak bisa masuk karena gagal di fase Last Chance, sontak hanya Alter Ego Limax yang mewakili Indonesia di ajang esports PUBG Mobile level dunia tersebut.

Kepergian kedua pemain tersebut sendiri disiarkan melalui dokumenter singkat di kanal YouTube Bigetron TV yang bisa Anda tonton di bawah ini.

Selain karena performa yang tidak kunjung membaik, kedua pemain mengaku masih ingin berkembang meski harus keluar dari Bigetron RA.

"Mungkin, guanya sendiri udah terlalu tua di sini dan mungkin butuh suasana baru juga dan pengisi Bigetron RA yang sekarang ini tuh harusnya bisa. Gua berharap sih bisa membuktikan, lah," ucap Zuxxy.

"Daripada gua di sini kan udah tua, mungkin udah stuck juga, alangkah baiknya penerus gua yang membuktikan kalau Bigetron RA masih bisa menjadi harapan orang-orang," imbuhnya.

Zuxxy and Luxxy di tahun 2018 bersama Bigetron RA. Sumber: Bigetron

"Gua mau bisa berkembang di luar dari tim Bigetron ini. Karena diri gua merasa stuck di sini, dan semoga apa yang gua mau di sini diizinkan lah sama Tuhan, dan semoga di Bigetron juga dilancarin, lah," Luxxy menambahkan.

Kedua pemain dengan nama lengkap Made Bagus "Luxxy" Prabaswara dan Made Bagas "Zuxxy" Pramudita menjadi legenda tim karena membela di satu tim dalam waktu yang sangat lama.

Perjuangan keduanya dalam bertanding di kompetisi PUBG Mobile juga sangat dominan di masanya, menjuarai semua ajang esports baik di Indonesia maupun internasional.

Sumber: PUBG Mobile

Berikut rentetan gelar yang sudah ditorehkan keduanya:

  1. Juara PINC (2018)
  2. Juara PMCO Fall Split (2019)
  3. Juara PMPL ID S1 (2020)
  4. Juara PMWL East (2020)
  5. Juara PMPL SEA S2 (2020)
  6. Runner-up PMPL ID S3 (2021)
  7. Runner-up PMPL ID S4 (2021)

Sejauh ini, Bigetron RA mengaku memiliki pemain yang akan bertanding di laga PMPL ID mendatang sebelum masa roster-lock di 26 Januari 2023. Nama pertama yang diumumkan adalah uHigh, pemain asal Malaysia dan mantan pemain Team Secret.

Ada total 4 pemain yang belum diumumkan, menarik tentunya melihat perkembangan Bigetron RA tanpa sosok dua pemain ikonik miliknya.