MajaMojo Gandeng Agate Luncurkan Memories di Asia Tenggara

Game Indonesia bakal dikenal di kawasan Asia Tenggara

Majamojo adalah perusahaan joint venture antara Telkomsel, via anak perusahaannya INDICO dan GoTo melalui PT Aplikasi Multimedia Anak Bangsa yang berfokus pada pengembangan industri game. Di tahun 2022 ini, Majamojo menunjukkan komitmen awalnya untuk menopang industri game lokal, melalui penandatanganan kerja sama dengan Agate, salah satu developer game terbesar di Indonesia. Kedua perusahaan akan mengawal peluncuran gameMemories di kawasan Asia Tenggara. Penandatanganan kerja sama dilakukan pada 07 Juli 2022, di Remboelan Resto Pondok Indah.

"Indonesia adalah pasar yang besar untuk game namun kami tidak melihat cukup banyak perusahaan lokal baik sebagai publisher ataupun developer game," tandas Jungwon Hahn, CEO Majamojo. "Pasarnya didominasi oleh game luar dan kami memiliki aspirasi untuk mempercepat pertumbuhan pasar dengan membina talenta lokal, tetapi yang terpenting adalah mengembangkan lingkungan digital di Indonesia secara cepat sehingga talenta muda lebih berhasrat menjadi programmer, artis, ahli game, sekaligus berkontribusi aktif untuk industri game."

Majamojo bertujuan untuk menjadi penerbit yang mendorong penetrasi game buatan lokal dan mengungkapkan potensi tertinggi mereka, terutama untuk game yang dimainkan di smartphone. Hal ini dibuktikan dengan menjalin kerjasama strategis dengan developer game lokal ternama untuk bersinergi bangkitkan kegairahan produk game nasional dan menembus pasar gamer di Asia Tenggara. Kerjasama yang mereka lakukan adalah dengan menggandeng Agate yang merupakan perusahaan pengembang game yang sudah berdiri sejak tahun 2009 di Indonesia. Salah satu game besutan Agate adalah Memories.

Memories yang sudah hadir di Indonesia sejak 2018 adalah sebuah game novel visual interaktif yang menawarkan banyak kisah-kisah menarik untuk dimainkan dengan fitur never ending possibilitiesGame simulasi kencan ini nantinya akan memiliki pilihan akan alur cerita maupun cerita akhirnya. Oleh karena itu, sang pemain akan menentukan bagaimana cerita dan juga ending-nya. Memories: My Story, My Choice sendiri sudah diunduh lebih dari 1 juta kali.

Majamojo memiliki peran strategis untuk berkontribusi optimal dalam memajukan industri gaming di Indonesia dan Asia Tenggara. Hal tersebut mencakup antara lain kapabilitas digital, aset teknologi, solusi  pembayaran, dan ekosistem bisnis yang terintegrasi. Ekosistemnya sendiri akan mencakup berbagai layanan untuk memudahkan semua basis pengguna Majamojo mengakses produk game yang dibuat oleh pengembang lokal yang mampu menembus pasar Asia Tenggara, dengan kustomisasi khusus dalam lokalisasi bahasa dan penyesuaian harga sesuai dengan kebutuhan pasar di Indonesia.