9 August 2022

by Lukman Azis

Menanti Kedatangan Tablet Flagship Huawei MatePad Pro 11 Inci, Siap Meluncur 16 Agustus

Huawei MatePad Pro 11 inci menghadirkan pengalaman layaknya PC dengan Smart Magnetic Keyboard dan M-Pencil generasi kedua 

Huawei bakal meluncurkan tablet flagship-nya di Indonesia, yakni MatePad Pro 11 inci pada tanggal 16 Agustus 2022 mendatang. Meski begitu, Huawei sudah buka-bukaan terkait fitur dan spesifikasi MatePad Pro, serta waktu pre-order dan bonus spesialnya.

Tablet HarmonyOS 3.0 yang ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 870 ini mulai bisa dipesan secara pre-order pada 16 - 26 Agustus 2022. Selama masa pre-order, pengguna berkesempatan untuk mendapatkan bundling dengan mendapatkan Huawei Smart Magnetic Keyboard dan M-Pencil generasi kedua, serta benefit dari aplikasi pendukung senilai total Rp4,1 juta.

Hadir sebagai tablet 11 inci, dimensi MatePad Pro memang sangat ramping. Ketebalannya hanya di angka 5,9 mm dan bobotnya 449 gram, sehingga menyenangkan digunakan. Namun kalau dipasangkan dengan Huawei Smart Magnetic Keyboard dan M-Pencil, MatePad Pro dapat memberikan pengalaman profesional layaknya PC untuk menunjang produktivitas.

Dengan Huawei Smart Magnetic Keyboard, bekerja dengan Huawei MatePad Pro menjadi lebih fleksibel. Ada tiga mode yang bisa digunakan, pertama mode laptop dengan magnet dan Bluetooth menghubungkan tablet dengan keyboard untuk tampilan layaknya laptop.

Sedangkan dalam mode detachable, keyboard dapat dipisahkan dari tablet, namun masih tetap terkoneksi melalui Bluetooth. Dan untuk mode studio, dudukan keyboard dapat mendukung sudut stabil pada 120 derajat sampai dengan 165 derajat.

Untuk pengalaman mengetik yang nyaman dan efisien, keyboard tersebut memiliki key travel 1.5 mm. Huawei juga menggunakan teknologi Enhanced Signal 1.0 pada antena tersembunyi yang tertanam di bagian belakang keyboard yang bermanfaat untuk memperkuat sinyal dari tablet.

Sementara Huawei M-Pencil generasi kedua hadir dalam balutan warna putih dan sentuhan akhir terbaru khas Huawei. Dilapisi dengan resin silikon polimer, yang nyaman digenggam dan mudah digunakan.

Huawei juga membekalinya dengan aplikasi Huawei Notes yang baru yang menghadirkan kemampuan edit yang lengkap dan terintegrasi dengan banyak alat untuk mengedit. Hadir juga dengan ragam pilihan kertas digital dan kuas yang bisa memenuhi preferensi pengguna.

Fitur & Spesifikasi Huawei MatePad Pro

Huawei MatePad Pro adalah tablet Huawei pertama yang mengusung sistem operasi HarmonyOS 3.0 dengan pengalaman multitasking yang telah ditingkatkan hingga empat tugas sekaligus secara bersamaan. Pembaruan fitur multi-windows memungkinkan pengguna membuka aplikasi dalam bentuk mini floating window yang bisa disesuaikan ukurannya.

Layar FullView 11 incinya menggunakan panel OLED dengan screen-to-body ratio mencapai 92%. Didukung resolusi 2.560x1.600 piksel, layarnya dapat menampilkan hingga 1,07 miliar warna dengan gamut warna P3, kecerahan 600 nits, refresh rate 120 Hz, dan disertifikasi dengan TUV Rheinland Full Care Display 3.0.

MatePad Pro juga merupakan tablet Huawei pertama yang dilengkapi dengan Huawei SOUND terbaru. Punya 6 speaker dengan peningkatan Ultra Bass yang mampu menghadirkan pengalaman audio lebih baik untuk hiburan.

Calon pengguna juga tidak perlu khawatir mengenai ketersediaan aplikasi, semua ada di AppGallery yang diklaim oleh Huawei telah menjadi toko aplikasi terbesar ketiga di dunia. Pengguna MatePad Pro juga mendapatkan penawaran spesial 3 bulan membership VIP dari WPS dan Vidio, menyimpan data tanpa khawatir dengan Huawei Cloud 200 GB selama 3 bulan, dan banyak lagi.

Mari kita tunggu resminya Huawei MatePad Pro di Indonesia pada 16 Agustus mendatang. Pre-order akan digelar pada 16 - 26 Agustus 2022 secara online melalui e-commerce seperti Tokopedia, Shopee dan Blibli. Nantinya pelanggan juga bisa mendapatkan Huawei MatePad Pro secara offline di Huawei Authorized Experience Store, Erafone, dan mitra penjualan lainnya.