10 August 2023

by Yubian Asfar

Item Baru Mobile Legends: Great Dragon Spear, Cocok untuk Kejar Lawan!

Great Dragon Spear berguna untuk hero yang memiliki skill dengan mobilitas tinggi

Moonton selaku pengembang Mobile Legends: Bang Bang baru saja merilis patch 1.8.08 terbaru yang membawa item anyar bernama Great Dragon Spear. Benar, item ini merupakan rilisan terbaru Moonton setelah sebelumnya merilis item War Axe.

Sumber: YouTube iCoCow

Namun perilisan item ini memakan satu 'korban', yaitu Scarlet Phantom yang akan digantikan secara resmi oleh Great Dragon Spear. Perubahan ini menggunakan kombinasi item yang hampir serupa dengan Scarlet Phantom, namun Great Dragon Spear memiliki fungsi item yang unik.

Great Dragon Spear, Pilihan Utama Untuk Critical Strike!

Ada perubahan yang tentunya menjadi sorotan pada item satu ini, yaitu pasifnya dengan nama Supreme Warrior. Pada deskripsi item disebutkan bahwa Supreme Warrior akan membuat hero mendapatkan peningkatan movement speed sebesar 15% selama 7,5 detik setelah mengaktifkan ultimate skill.

Dengan kata lain, hero akan mampu mengejar lawan yang kabur dari medan pertempuran dengan sangat mudah. Adapun beberapa hero yang sangat cocok menggunakan item satu ini dengan fungsinya yaitu Leomord, Zilong, Roger, Irithel, Aulus, Martis, Melissa, Freya, dan Argus.

Sumber: MLBB

Tentu bila melihat dari fungsinya, rasanya Zilong jadi salah satu hero yang sangat diuntungkan oleh item satu ini. Selain itu, bahkan gambar item yang digunakan serupa dengan skin yang ada di Zilong.

Sumber: MLBB

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Great Dragon Spear tidak hanya hadir sebagai item baru namun juga menghilangkan Scarlet Phantom. Meksipun demikian, item ini bisa dibilang sangat berguna bagi hero-hero Fighter yang membutuhkan serangan jarak dekat.

Di sisi lain, item ini bisa dibilang kurang cocok bagi hero yang mengandalkan ultimate skill atau skill untuk mobilitas seperti Wanwan, Ling, Layla, Lesley, Claude, Brody, Yu Zhong, Saber, dan lain sebagainya.

Meskipun demikian, akan banyak kreasi yang dihadirkan dengan item ini, terutama bila sudah berada di tangan pemain profesional, seperti di panggung MPL Indonesia Season 12. Bisa saja ada META baru yang tentu membuat strategi pertandingan lebih seru dan menghibur, apalagi bila berhasil melakukan kombinasi skill dengan rekan setim.