24 April 2024

by Galih

Moondrop Pamerkan Smartphone Khusus untuk Audiophile Pertamanya

Moondrop kini mulai merambahi dunia smartphone

Smartphone yang fokus pada gaming atau kamera mungkin kini sudah banyak. Namun, smartphone yang fokus pada urusan audio memang masih jarang saat ini. Maka dari itu brand Moondrop menghadirkan teaser smartphone barunya.

Moondrop tentu dikenal sebagai produsen perlengkapan audio, terutama untuk in-ear monitor (IEM), earbuds, dan produk audio lainnya. Smartphone yang akan mereka hadirkan memang dikhususkan untuk para pecinta audio atau yang sering disebut audiophile.

Lewat website-nya, Moondrop memberikan teaser untuk smartphone perdana mereka yang akan memiliki nama MIAD 01. Smartphone ini dideskripsikan sebagai "Perangkat mobile audio Hi-Fi 5G".

Dan di media sosialnya, Moondrop juga akhirnya menunjukkan penampakan pertama dari smartphone MIAD 01 tersebut. Moondrop menyoroti beberapa fitur unggulan, seperti bodi ramping, interface 3,5mm+4,4mm, dan operasional yang smooth.

">

Dalam gambar yang dibagikan juga terlihat bahwa smartphone ini memiliki desain boxy dengan konfigurasi dual kamera. Meskipun masih belum diketahui spesifikasi kamera apa yang akan diusung oleh MIAD 01 ini.

Bagian back cover-nya juga terbagi menjadi dua bagian lewat garis pemisah horizontal yang ada di bawah modul kameranya. Terlihat bahwa sebagian besar bagian bawahnya akan memiliki tekstur garis-garis diagonal.

Yang unik adalah tulisan yang ada di sebelah modul kameranya, yaitu Moondrop MIAD 01 yang tentunya nama dari smartphone ini. Diikuti dengan kata-kata "Mobile Internet Audio Device".

Kata-kata tersebut tentu menunjukkan komitmen Moondrop bahwa perangkat smartphone-nya ini akan berfokus penuh pada aspek audio. Terutama karena Moondrop juga kembali menyebut perangkat mereka ini sebagai Hi-Fi Player.

">

Kemudian di postingan terbarunya, Moondrop juga membagikan berbagai fitur lain yang akan diusung oleh MIAD 01 ini. Antara lain adalah koneksi 4,4 mm fully balanced, chip decoding kelas Flagship, sirkuit audio independent Gold-sinking, hingga suplai LDO independen.

Di bagian depan, Moondrop juga menjelaskan bahwa MIAD 01 akan mengusung layar 6,7 inci flexible OLED curved. Resolusi layarnya 1080p dengan refresh rate mencapai 120 Hz. Dan juga telah mendukung high-frequency PWM dimming hingga 1920Hz.

Dengan berbagai fitur unggulan tersebut, Moondrop kelihatannya memang fokus menghadirkan MIAD 01 sebagai smartphone yang berfungsi ganda sebagai pemutar musik berkualitas tinggi.

Meskipun belum dan mungkin tidak akan menyediakan speaker menakjubkan di smartphone-nya, kehadiran koneksi 4,4 mm tentunya akan sangat disukai oleh para audiophile yang tentunya berharap dapat menggunakan perangkat audio favorit mereka.

Via: AndroidAuthority.