15 September 2022

by Yubian Asfar

4 Kejutan yang Hadir di MPL ID Season 10 Week 5, Bukan Minggunya Alter Ego

Pada minggu kelima banyak kejutan yang dihadirkan oleh tim-tim yang kurang diunggulkan, salah satunya Geek Fam ID

MPL ID Season 10 kembali bergulir setelah menyelesaikan Week 4 dengan hasil yang semakin tidak tertebak. Benar, pada musim kali ini panggung MPL semakin lebih menarik dibandingkan musim sebelumnya.

Sumber: MPL Indonesia

Apa yang membuatnya menarik? Tentu kejutan dari banyaknya pemain Filipina yang hadir di MPL Indonesia. Dari Geek Fam ID, Bigetron Esports, ONIC Esports, EVOS Legends, hingga RRQ Hoshi turut mendatangkan pemain dari Filipina.

Hasilnya? Tim-tim juru kunci kini bisa memberikan perlawanan kepada tim yang unggul di atas kertas. Berikut 4 kejutan di panggung MPL ID Season 10 Week 5, yaitu:

1. Geek Fam ID Tanpa Kekalahan

Sumber: YouTube Geek Fam

Tim satu ini memang kurang diunggulkan mengingat performanya di 3 musim MPL terakhir, namun Geek Fam ID tampil beda. Tim yang dilatih Ruben kali ini mampu memberikan kejutan dengan meraih kemenangan penting melawan Alter Ego.

Bermain sekali di minggu kelima, Geek Fam ID tidak menyia-nyiakan kesempatan meraih poin penuh. Kali ini Geek Fam ID mampu mengalahkan Alter Ego dengan skor 2-0 tanpa balas, kemenangan kedua tim setelah mengalahkan Rebellion Zion.

2. Alter Ego Dikalahkan 2 Tim Juru Kunci

Sumber: MPL Indonesia

Siapa sangka tim yang mengemban titel Juara Paruh Musim tersebut harus menelan kekalahan dua kali berturut-turut? Benar, Udil dkk. bahkan kalah dari 2 tim juru kunci yaitu Rebellion Zion dan Geek Fam ID.

Minggu kelima yang diprediksi menjadi ladang poin bagi Alter Ego justru berubah 180 derajat. Dua kekalahan tersebut membuat Alter Ego harus puas di posisi 5 klasemen sementara.

3. ONIC Esports Geser EVOS Legends di Puncak Klasemen

 

Berbeda cerita dengan Alter Ego, ONIC Esports justru tampil konsisten dengan meraih 2 kemenangan melawan tim-tim unggulan yaitu RRQ Hoshi dan Aura Fire.

Memang ONIC Esports tampil berbeda di musim ini dengan kehadiran satu pemain dan satu pelatih dari Filipina yaitu Kairi dan Yeb. Performanya ONIC Esports pun sangat meyakinkan dan meningkatkan potensi kembalinya gelar MPL Indonesia ke tim tersebut.

4. RRQ Hoshi Rasakan Pahitnya Comeback dari ONIC

https://www.instagram.com/p/CiVC030sc_m/

Tim yang menjadi sorotan berikutnya adalah RRQ Hoshi, tim yang menjadi sang juara di musim lalu. Clay dkk. tidak mampu berbuat banyak meski mampu menang melawan Bigetron Esports di laga pembuka pada hari Kamis (9/9).

Di laga susulan, RRQ Hoshi tidak bisa berbuat banyak melawan ONIC Esports. Meski unggul dari segi skor, RRQ justru jadi tim yang kalah dan terpaksa merasakan comeback yang sangat pahit.

RRQ Hoshi turun ke posisi 4 di klasemen sementara MPL ID Season 10.

Gambar header: YouTube MPL