3 Kejutan di MPL ID Season 11 Week 4, RRQ Kantongi 3 Lose Streak Menyedihkan

Performa RRQ dan Alter Ego seakan tertukar, tidak ada poin bagi Lemon dkk. di minggu ke-4 MPL Indonesia Season 11

Panggung tersengit Mobile Legends Indonesia telah menyelesaikan MPL ID Season 11 Week 3 dengan hasil yang positif bagi ONIC Esports, namun memasuki minggu keempat rupanya masih banyak kejutan yang terjadi.

MPL Indonesia yang memiliki 6 minggu fase regular season memberikan cerita baru di minggu keempat dengan kekalahan tim-tim besar. Tidak lupa, momentum tim klasemen bawah yang mencoba mengamankan tiket menuju babak playoff.

Sumber: MPL Indonesia

Pada Week 4 MPL ID Season 11, ada korban yang rupanya datang dari tim 3 besar, apalagi kalau bukan Team RRQ. Sempat bermain maksimal di 3 minggu pertama, rupanya Lemon dkk. tidak bisa mendulang hasil maksimal di minggu ke-4.

Bagaimana jalannya pertandingan di minggu keempat? Selain kekalahan RRQ, momentum spesial apa saja yang tersaji selama bergulirnya pertandingan selama 3 hari tersebut?

Alter Ego Perlahan Mulai Bangkit di Leg Kedua

Sumber: Alter Ego

Kejutan di awal minggu keempat dimulai dari laga sengit antara Alter Ego melawan EVOS Legends. Memang keduanya menjadi tim favorit dengan fanbase yang besar di Indonesia.

Alter Ego sendiri sedang dalam performa yang buruk, sementara di sisi lain EVOS Legends membawa hasil yang cukup positif di 2 minggu terakhir. Namun tentu saja MPL Indonesia selalu membawa kejutan dan dibuka dengan kemenangan Alter Ego.

Tim tersebut memiliki rekor positif dengan 2 kemenangan manis melawan 2 tim kuat, yaitu EVOS Legends dan Team RRQ. Hasil ini mencatatkan 3 kemenangan secara total bagi Alter Ego hingga minggu keempat MPL Indonesia.

RRQ Jadi 'Bulan-bulanan' di MPL Indonesia

Sumber: ONE Esports

Bukan jadi hal yang biasa bila tim unggulan menelan kekalahan terus menerus, dan ini yang terjadi dengan RRQ. Tim dengan gelar MPL Indonesia terbanyak itu menelan 3 kekalahan berturut-turut di minggu keempat!

Hasil yang sangat mengejutkan untuk tim sekaliber RRQ, apalagi kekalahan ini diperoleh melawan tim-tim yang kurang difavoritkan seperti Geek Slate.

Kekalahan ini membuat RRQ semakin jauh tertinggal dengan ONIC Esports yang memperlebar jarak hingga 4 kemenangan.

ONIC Esports Kantongi 9 Win Streak

Sumber: MPL Indonesia

Performa menakjubkan kembali ditorehkan ONIC Esports karena Kiboy dkk. mampu membawa hasil istimewa. Setelah memastikan posisinya sebagai juara paruh musim, rupanya ONIC Esports tidak mengurangi ambisinya untuk menjadi pemuncak klasemen fase regular season.

Di minggu kali ini, ONIC Esports berhasil memaksimalkan potensi poin dengan kemenangan manis. Tim berlogo landak kuning tersebut berhasil menang melawan Bigetron Alpha dan Geek Slate, dua tim yang mengalahkan RRQ di minggu yang sama.

Berkat kemenangan tersebut, ONIC Esports mengantongi 9 kemenangan berturut-turut dari awal bergulirnya fase regular season MPL ID Season 11.

Dengan selesainya minggu ini, berikut hasil lengkap turnamen MPL ID Season 11 Week 4:

Sumber: MPL Indonesia

Apakah akan ada kejutan lagi di MPL Indonesia pada minggu berikutnya? Mampukah ada tim yang merusak win streak dari ONIC Esports?

Berikut jadwal MPL ID Season 11 Week 5:

Sumber: MPL Indonesia

Bagi Anda yang ingin menyaksikan keseruan pertandingan MPL Indonesia, sekarang Anda bisa menontonnya secara langsung dan gratis di kanal YouTube MPL Indonesia setiap Jumat hingga Minggu hingga 26 Maret 2023.