23 March 2022

by Glenn Kaonang

Netflix Hadirkan Tiga Game Mobile Baru, Masing-Masing dengan Genre yang Berbeda

Pelanggan Netflix dapat segera mengunduh tiga game barunya di perangkat Android dan iOS masing-masing

Netflix mengumumkan tiga game mobile baru yang dapat segera dinikmati oleh para pelanggannya di perangkat Android maupun iOS. Ketiganya adalah This Is A True Story, Shatter Remastered, dan Into The Dead 2: Unleashed.

This Is A True Story merupakan sebuah narrative puzzle yang menceritakan perjuangan seorang wanita di wilayah Afrika Sub-Sahara dalam mendapatkan air bersih untuk keluarganya setiap hari. Sesuai judulnya, plot cerita dalam game ini didasarkan pada kisah nyata yang didapat dari wawancara dengan banyak wanita di negara-negara di wilayah Sub-Sahara.

This Is A True Story / Netflix Games

This Is A True Story merupakan proyek kolaborasi antara developer Frosty Pop dengan organisasi nirlaba Charity: Water. Pemain bakal dihadapkan dengan berbagai konflik dan peristiwa dalam petualangannya, mulai dari angin ribut sampai pemburu ilegal. Grafiknya yang menyerupai lukisan tangan di atas kanvas semestinya bakal membantu memberikan pengalaman yang unik selama bermain.

Beralih ke Shatter Remastered, game ini sebenarnya merupakan remaster dari game brick-breaking berjudul Shatter yang dirilis untuk PlayStation 3 pada tahun 2009. Pada versi barunya, developer PikPok tak hanya mengoptimalkan kontrolnya untuk layar sentuh, tetapi juga menambahkan fitur global leaderboard sehingga para pemain bisa saling beradu skor.

Shatter Remastered / Netflix Games

Seperti game orisinalnya, Shatter Remastered tetap mempertahankan mekanisme physics yang mengesankan serta sejumlah sesi boss battle yang seru. Soundtrack orisinalnya juga dipastikan bakal menggugah minat para penggemar musik elektronik.

Terakhir, ada Into The Dead 2: Unleashed yang merupakan sekuel dari game terbitan tahun 2012. Dalam game yang dideskripsikan sebagai perpaduan antara runner dan shooter ini, pemain harus menyelamatkan diri dari serbuan zombi selagi melalui medan yang berbahaya. Permainan disajikan dari sudut pandang orang pertama, dengan persenjataan yang cukup bervariasi yang bisa di-upgrade seiring berjalannya permainan.

Into The Dead 2: Unleashed / Netflix Games

This Is A True Story dan Shatter Remastered sudah bisa diunduh oleh pelanggan Netflix mulai sekarang, sedangkan Into The Dead 2: Unleashed kabarnya akan menyusul dalam waktu dekat. Kehadiran ketiga game ini tentu akan semakin menambah keseruan bermain game di Netflix. Fakta bahwa ketiganya mengadopsi genre permainan yang berbeda-beda juga kian memperkuat ambisi Netflix untuk memenuhi selera banyak kalangan konsumen sekaligus.

Sumber: Netflix.