12 September 2022

by Galih

Netflix Berkolaborasi dengan Ubisoft untuk Kembangkan Tiga Game

Ubisoft akan membawa tiga game yaitu Valiant Hearts, Mighty Quest, dan juga Assassin's Creed eksklusif ke Netflix

Meskipun 'tidak' berhasil dalam usaha pertamanya, namun Netflix kelihatannya tidak ingin menyerah dalam usahanya masuk ke dalam industri video game. Hal tersebut terlihat dari pengumuman kerja sama baru mereka dengan Ubisoft.

Diumumkan dalam acara digital tahunan Ubisoft Forward, Netflix nantinya akan berkolaborasi dengan developer dan publisher asal Perancis tersebut dalam 3 game. 3 Game yang akan dikerjakan oleh kedua perusahaan ini nantinya adalah Valiant Hearts, Mighty Quest, dan juga Assassin's Creed.

Seperti sebelumnya, ketiga game tersebut nantinya akan tersedia secara eksklusif di platform Netflix. Sehingga para pelanggan Netflix nantinya dapat memainkan langsung game ini di smartphone mereka masing-masing dengan gratis dan tanpa iklan.

“Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Ubisoft, yang rekam jejaknya dalam menciptakan dunia-dunia yang mengesankan bagi penggemar tidak ada duanya,” ungkap Mike Verdu, Wakil Presiden Game, Netflix lewat siaran pers-nya.

Lebih lanjut Mike menyebutkan bahwa kemitraan tersebut akan memberikan para pelanggan mereka akses eksklusif ke beberapa judul video game paling menarik. Seiring Netflix yang terus membangun katalog game mobile untuk para pelanggan mereka.

Di sisi lain, Ubisoft juga menyebut bahwa kolaborasi mereka tersebut akan menjadi kesempatan besar bagi para pelanggan Netflix untuk menjelajahi lebih jauh dunia dan semesta game mereka lewat smartphone.

“Seiring kami terus menciptakan pengalaman luar biasa di semua platform, kami senang berkolaborasi dengan mitra yang inovatif dan kreatif seperti Netflix,” kata Jean-Michel Detoc, Chief Mobile Officer, Ubisoft.

Game pertama yang akan dikembangkan oleh Ubisoft dan Netflix ini adalah Valian Hearts. Game ini merupakan game petualangan puzzle yang dirilis pada 2014 silam. Game ini disebut akan tersedia di Netflix pada 2023 mendatang.

image credit: ubisoft

Game kedua yang akan dikerjakan adalah game baru untuk The Mighty Quest. Action-RPG ini akan kembali memberikan pengalaman pertarungan hack-and-slash dalam sebuah game bertema roguelike dalam format yang lebih 'fresh'. Sama seperti sebelumnya game ini akan tiba pada tahun depan.

Dan terakhir, game baru yang paling menarik untuk ditunggu adalah seri eksklusif untuk Assassin's Creed. Game mobile ini akan mengambil cerita baru yang khusus dibuat untuk Netflix. Yang membuatnya semakin menarik serial live-action dari Assassin's Creed juga tengah dikembangkan oleh Netflix.

Sayangnya, detail untuk ketiga game baru ini masih sangat minim. Namun Netflix berjanji bahwa mereka akan memberikan lebih banyak detail tentang masing-masing game di kemudian hari.