23 July 2022

by Galih

No More Heroes 3 Kini akan Tiba ke PC, PlayStation hingga Xbox

Petualangan Travis Touchdown akhirnya tiba di konsol dan PC.

Selama hampir 15 tahun, seri No More Heroes merupakan seri game yang konsisten dirilis konsisten untuk konsol-konsol milik Nintendo. Termasuk untuk game terbarunya yaitu No More Heroes III yang tahun lalu diumumkan eksklusif untuk Nintendo Switch.

Namun Xseed Games dan Grasshipper Manufacture kelihatanya hanya membuat seri ketiganya ini menjadi eksklusif untuk satu tahun saja. Karena dalam pengumuman terbarunya No More Heroes III dikabarkan akan masuk ke dalam platform lainnya seperti PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X|S, dan juga PC.

Peluncuran game-nya di platform-platform baru tersebut juga membawa improvisasi besar. Terutama pada visual game-nya yang kini hadir dengan resolusi lebih tinggi, framerate lebih mulus, hingga waktu loading yang lebih cepat.

Bersamaan dengan pengumuman tersebut, Xseed games juga merilis trailer baru. Dalam video berdurasi 2 menitan tersebut pemain bisa melihat berbagai adegan penuh aksi gila-gilaan yang ada di game-nya. Dan dapat dilihat jelas bahwa game ini kini mendapat peningkatan yang cukup signifikan pada sisi visual.

Meskipun bukan peluncuran perdana, namun Xseed Game juga menyertakan edisi fisik spesial yang disebut "Day 1 Edition". Edisi khusus ini nantinya akan memiliki paket berupa game fisik, art book 70 halaman, plat nomor Santa Destroy "MOE~", dan juga CD berisi 22 lagu dari soundtrack-nya.

Edisi fisik Day 1 ini nantinya akan memiliki kotak baru khusus yang didekorasi dengan ilustrasi baru karya dari artis Yusuke Kozaki. Dan akan tersedia di semua platform konsol baik PlayStation muapun Xbox. Untuk harganya, edisi fisik game ini dibanderol dengan harga $59,99 atau sekitar Rp 898 ribu.

Image Credit: Xseed Games

No More Heroes 3 sendiri merupakan kelanjutan saga dari petualangan pembunuh legendaris Travis Touchdown yang harus melindungi Bumi dari Pangeran alien FU. Seperti yang dapat dilihat di trailer-nya, petualangan Travis memang tidak akan biasa dan bahkan akan penuh kegilaan.

Pada saat berita ini ditulis, Xseed hanya mengumumkan penjualan untuk edisi fisiknya saja. Sedangkan edisi digital dari No More Heroes 3 ini disebut akan dikabarkan lebih lanjut di kemudian hari. Game ini direncanakan untuk dirilis pada 11 Oktober 2022 mendatang.