Siap Pertahankan Gelar, ONIC Umumkan Roster di MPL ID Season 11

Perubahan paling mengejutkan adalah kehadiran Adi, mantan pelatih RRQ Hoshi sebagai staf pelatih

Tim demi tim mengumumkan roster miliknya menghadapi MPL ID Season 11 dan kini giliran ONIC Esports. Pengumuman tim ini memang sangat ditunggu mengingat statusnya sebagai juara bertahan.

MPL ID Season 11 sendiri akan menjadi sangat sengit karena memperebutkan gelar juara sekaligus slot menuju ajang Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup (MSC) 2023.

Sumber: Instagram @mlbbesports_official

Isu rotasi pemain dan pelatih dari ONIC Esports sendiri sebenarnya jauh dari kata perombakan, apalagi hasil yang dilihat cukup positif. Memang di M4 World Championship 2022 yang lalu ONIC gagal melaju ke babak final dan harus puas di posisi keempat.

Meski begitu, tidak terlihat akan ada perubahan susunan pemain, apalagi ONIC bisa dibilang mendominasi di MPL ID Season 10. Lantas, apa saja yang diubah dari susunan tim ONIC di musim baru?

Modal Besar ONIC Untuk Pertahankan Gelar

Setelah menunggu lama, akhirnya ONIC Esports mengumumkan jajaran pemain dan pelatihnya. Pengumuman ini rupanya sangat mengejutkan, sebab ada sosok pelatih yang hadir dari tim besar.

Benar, Adi “Acil” Syofian Asyauri resmi bergabung dengan ONIC Esports setelah hengkang dari RRQ Hoshi.

Sumber: ONIC Esports

Berikut formasi ONIC Esports menghadapi MPL ID Season 11:

  1. Muhammad "Butss" Satrya Sanubari
  2. Gilang "SANZ"
  3. Kairi "Kairi" Ygnacio Rayosdelsol
  4. Adriand "Drian" Larsen Wong
  5. Calvin "CW" Winata
  6. Nicky "Kiboy" Fernando
  7. Thomas "SamoHt" Budiman
  8. Adi "Acil/Adi" Syofian Asyauri - Assistant Coach/Analyst
  9. Paul "yeb" Denver Lintag Miranda - Head Coach
  10. Ahmad "Mars" Marsam - Assistant Coach

Kepergian Acil dari RRQ memang sudah diumumkan pasca kegagalan timnya melaju ke laga final usai kalah dari tim ECHO di M4 World Championship. Meski begitu, terlepas dari hasil yang kurang memuaskan, memang Acil berkontribusi dalam membawa RRQ mengisi posisi 3 besar, termasuk menyingkirkan ONIC Esports.

Sumber: IG MPL Indonesia

Membela tim yang berbeda, Acil mengganti nama menjadi Adi untuk memberikan kesan baru. Serupa dengan mantan timnya yang mengubah nama RRQ Hoshi menjadi RRQ saja untuk MPL ID Season 11 mendatang.

Sebenarnya Adi sendiri datang untuk menggantikan posisi Aldo yang pergi ke tim Bigetron Alpha. Berikutnya ada kehadiran Mars di posisi staf kepelatihan menyusul kisah sukses di musim MPL sebelumnya.