14 June 2022

by Yubian Asfar

Rilis di Bulan Oktober, Overwatch 2 Kini Bisa Anda Mainkan Secara Gratis

Blizzard umumkan keputusan baru untuk membuat Overwatch 2 gratis pada perilisan resminya nanti.

Salah satu franchise game yang sempat mengejutkan warna game PC, Overwatch membuat gebrakan baru. Dari sang pengembang yaitu Activision Blizzard, resmi mengumumkan bahwa Overwatch 2 yang baru dikembangkan bisa dimainkan secara gratis!

Hal ini diumumkan langsung oleh Blizzard melalui cuitan akun Twitter di @PlayOverwatch. Selain informasi gratis, Blizzaard juga mengumumkan bahwa Overwatch 2 akan dirilis pada 4 Oktober 2022.

Image Credit: Blizzard

Selain itu, Anda bisa memainkan Overwatch 2 secara gratis di berbagai platform seperti Windows PC, Xbox Series X|S, Xbox One, PlayStation 5, PlayStation 4, dan Nintendo Switch. Untuk menambah hangatnya perilisan Overwatch 2, Blizzard juga menambahkan 2 karakter baru yaitu Sojourn dan Junker Queen meski belum diumumkan mengenai skill detailnya.

Lalu ada juga kehadiran map baru yang berlokasi di Toronto dan New York City serta penambahan mode game baru yaitu Push. Terakhir, Blizzard mengumumkan akan melakukan rework kepada beberapa hero yang nantinya menambah 'penyegaran' pada wajah Overwatch 2 mendatang.

Pada video trailer Overwatch 2, Blizzard juga memberikan gambaran beberapa desain karakter baru dan aksesoris yang bisa digunakan. Terlihat bahwa sang publisher ingin memperlihatkan rencana mengejutkan yang akan diumumkan pada 16 Juni mendatang.

Salah satu hal yang paling menarik perhatian dari Overwatch 2 adalah pengurangan pemain dalam satu tim dari semula enam pemain menjadi lima saja.

Keputusan ini dikabarkan untuk mengembangkan peta kompetitif atau esports di Overwatch 2 mendatang. Perlu diketahui, Overwatch League masih berjalan hingga saat ini dengan berbagai macam tim yang berpartisipasi seperti London Spitfire, New York Excelsior, dan lain sebagainya.

Overwatch 2 Gratis, Upaya Selamatkan Nama Franchise yang Sekarat?

Sumber: Dr Disrespect Twitch

Meski sudah dirilis, ada beberapa pihak yang berpikir bahwa Overwatch 2 merupakan cara terakhir untuk mengangkat kembali Overwatch yang mulai sepi pemain.

DrDisrespect mengatakan bahwa Overwatch 2 merupakan cara terakhir Blizzard untuk mengamankan franchise game miliknya yang sudah sekarat.

Dia mengatakan hal ini dengan beberapa alasan, seperti tidak banyaknya perubahan yang dihadirkan. Bahkan, streamer yang kerap disapa Doc tersebut terang-terangan mengatakan tidak ada perubahan yang ditunjukkan pada game Overwatch 2.