12 March 2023

by Yubian Asfar

Overwatch 2 Jalin Kolaborasi dengan One Punch Man, Hadirkan Kostum Saitama!

Kolaborasi unik ini menjadi kali pertama yang dilakukan Blizzard untuk Overwatch 2 dengan serial anime Jepang

Penggemar anime tentunya sudah tidak asing lagi dengan nama One Punch Man, dan kini Blizzard resmi menjalin kolaborasi dengannya lewat Overwatch 2.

Benar, langkah yang cukup mengejutkan mengingat Blizzard termasuk jarang melakukan kolaborasi untuk beberapa judul game miliknya. Overwatch 2 sendiri memang sedang gencar dipasarkan, apalagi dengan beberapa penyesuaian seperti game yang resmi gratis dan membawa perubahan match rules.

Mengulik debutnya, memang Overwatch sempat menjadi game yang sekarat dengan basis pemain yang terus berkurang, bahkan sejak puncak popularitasnya pada tahun 4 tahun yang lalu.

Untuk memberikan penyegaran, Blizzard melakukan perilisan ulang dengan nama Overwatch 2, lengkap dengan berbagai konten menarik salah satunya event kolaborasi dengan One Punch Man kali ini.

Blizzard sendiri resmi mengumumkan event crossover pertama Overwatch 2 dengan salah satu manga dan anime ternama – One Punch Man yang berlangsung pada 7 Maret sampai 6 April 2023.

Kolaborasi tersebut sudah dikonfirmasi oleh Mike Ybarra selaku President Blizzard Entertainment. Mike mengatakan bahwa kolaborasi bersama One Punch Man merupakan kolaborasi yang bisa membantu penyebaran nama Overwatch 2 kepada para penggemar anime di seluruh dunia.

Sumber: PlayStation

Selain itu, Mike juga mengatakan bahwa konsep Overwatch sendiri merupakan dunia masa depan, sehingga membuat konsep Doomfist yang cosplay sebagai Saitama jadi ide yang sangat cemerlang

“Sebagai penggemar dari anime One Punch Man, kami sangat senang dan berbahagia terkait kolaborasi ini dan mengumumkan kepada semua penggemar di seluruh dunia,” ujar Mike.

“Universe dari Overwatch sendiri merupakan visi yang optimistis dalam melihat dunia masa depan. Jadi, mengapa tidak membuat Doomfist melakukan cosplay sebagai Saitama?” tutupnya.

Event kolaborasi Overwatch 2 x One Punch Man akan menghadirkan berbagai skin limited yang menarik, salah satu yang sudah dipastikan eksistensinya adalah skin milik Doomfist yang menggunakan kostum milik sang karakter utama One Punch Man, Saitama.

Selain Saitama, ada kostum dari beberapa karakter lain, yaitu Genos pada karakter Genji, lalu Tatsumaki pada karakter Kiriko, dan skin gratis yaitu Mumen Rider pada Soldier: 76.

Sumber: Blizzard

Berikut list hadiah dan event yang ada dari kolaborasi One Punch Man:

  • Mainkan 4 pertandingan – Saitama’s Fist Weapon Charm
  • Mainkan 8 pertandingan – Mumen Rider Name Card
  • Mainkan 12 pertandingan – Cyclist of Justice Victory Pose di Soldier: 76
  • Mainkan 16 pertandingan – Justice Crash Highlight Intro di Soldier: 76
  • Mainkan 20 pertandingan – Boros Weapon Charm
  • Mainkan 24 pertandingan – Legendary Mumen Rider-Soldier: 76 skin

Selain itu akan ada juga loading screen dan pernak pernik spesial. Jadi Anda bisa menikmati event kali ini meski tanpa mengeluarkan biaya lewat event-event gratis yang tersedia.