Perkenalkan Smartphone Andalan Buat Nonton Konser: Samsung Galaxy S23 Ultra  

Dengan fitur dan fasilitas kamera yang ada, Samsung Galaxy S23 Ultra bisa diandalkan untuk mem-capture gelaran konser dari jarak jauh

sunDengan kembali maraknya konser yang diselenggarakan secara offline, dibutuhkan juga perangkat yang bisa diandalkan untuk mengabadikan konser. Samsung Galaxy S23 adalah ponsel serba bisa yang handal untuk foto konser.

Konser offline berbayar umumnya tidak memperbolehkan penonton untuk membawa kamera dan hanya ponsel atau mobile device jika ingin mengambil gambar selama pertunjukkan berlangsung. Nah, atas kondisi ini dibutuhkan sebuah perangkat smartphone handal yang bisa mengambil foto kapan pun, dalam kondisi terang dan temaram bahkan ketika jauh dari panggung utama.

Samsung Galaxy S23 Ultra bisa menjawab kebutuhan itu. Spesifikasi dan fitur yang ada di perangkat ini memungkinkan pengguna mengambil foto konser dengan hasil yang baik di berbagai kondisi. 

Kualitas kamera yang handal

Spesifikasi kamera belakang yang mendukung foto konser antara lain, kamera utama 200MP, kamera ultra wide 12MP, kamera telephoto 10MP 10x optical zoom dan kamera telephoto 3x optical zoom. Galaxy S23 Ultra sendiri juga memungkinkan untuk mengambil foto sampai dengan 100MP.

Kemampuan 200MP S23 Ultra memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan kualitas yang tidak akan berkurang ketika melakukan crop setelah foto diambil. Detail keseruan konser, suasana lampu kalau konser malam sampai dengan personil band itu sendiri bisa dinikmati dalam kualitas jepretan yang bagus. 

Kamera utama ini juga memberikan pilihan 50MP selain 200MP dan 12MP sehingga lebih leluasa untuk melakukan pengaturan saat ingin memotret. Semua bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. 

Bila ingin mengambil suasana keseluruhan konser, bisa gunakan mode 200MP sehingga detail bisa tertangkap dengan cukup rata. Kalau ingin melakukan crop juga tidak was was karena hasilnya tetap bisa diandalkan. 

Bagi Anda yang sering menonton konser dan memilih jarak yang cukup jauh antara posisi Anda dengan panggung, tidak perlu khawatir. Galaxy S23 Ultra bisa diandalkan untuk ambil foto dari jarak jauh karena punya fitur zoom yang bisa sampai 100x dengan kualitas yang masih bisa diandalkan. 

Tidak hanya foto, tetapi untuk video juga sama. Zoom untuk video di FHD 60fps bisa menjangkau jarak yang cukup jauh yaitu Zoom 20x. Anda yang ingin membuat fancam tidak perlu bingung tinggal gunakan S23 Ultra saja. 

(Foto perbandingan lokasi duduk dan objek yang difoto menggunakan fitur Zoom dari Galaxy S23 Ultra)

Untuk kondisi malam saat konser berlangsung, Galaxy S23 Ultra juga bisa tetap handa digunakan untuk membuat fancam yang bisa langsung upload ke media sosial. Contohnya sebagai berikut:

(Perbandingan antara jarak menonton serta objek penyanyi yang difoto. Masih bisa diandalkan sebagai foto fancam untuk upload ke media sosial). 

Ada pula fitur Expert RAW dan Video Pro yang memberi pilihan lebih luas untuk pengguna dalam melakukan pengaturan kamera, mulai dari ISO, aperture sampai dengan white balance agar bisa membuat ambient sesuai dengan keinginan sendiri. Fitur expert RAW pada foto juga meungkinkan pengguna lebih mudah melakukan editing foto dengan aplikasi tambahan karena hasil capture-nya lebih mudah untuk diubah saturasi, pencahayaan, shadows, shutter speed dan lainnya. 

Kualitas Expert RAW juga dihadirkan dalam dua resolusi 12MP dan 50MP, ini memudahkan pengguna untuk melakukan pengaturan dengan mode apa ingin mengambil objek yang ada. Apakah ingin mengambil suasana konser secara luas untuk di cropping atau ingin mengambil momen tertentu saat konser berlangsung. 

Dukungan prosesor dan baterai

Tidak hanya dari spesifikasi kamera, Galaxy S23 Ultra punya dukungan prosesor yang sangat mumpuni untuk pengolahan foto. Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy telah dioptimasi dengan hadirnya Cognitive ISP yang mampu mengenali objek di frame dengan lebih baik sehingga bisa menghadirkan gambar yang lebih natural. 

Untuk foto di suasana temaram, ada teknologi Mega Low Light Photography dan Multi-frame Noise Reduction (MFNR) yang mampu mengoreksi noise yang lebih optimal ketika melakukan foto di kondisi minim cahaya. 

Ada pula dukungan Bokeh engine 2 untuk menghasilkan foto dengan ketajaman dan kedalaman serta rentang warna yang lebih baik ketika mengambil gambar portrait.

Galaxy S23 Series 5G kini sudah tersedia di toko daring dan gerai retail. Konsumen bisa memiliki Galaxy S23 Ultra 5G dengan harga Rp19.999.000 (12GB/256GB), Rp21.999.000 (12GB/512GB), dan Rp25.999.000 (12GB/1TB). Galaxy S23+ 5G hadir dengan harga Rp15.999.000 (8GB/256 GB) dan Rp17.999.000 (8GB/512GB). Galaxy S23 5G tersedia dengan harga Rp12.999.000 (8GB/128GB) dan Rp13.999.000 (8GB/256GB).

Informasi lebih lanjut tentang Galaxy S23 Series 5G bisa dilihat di www.samsung.com/id.