Piaggio Indonesia Luncurkan Motor Listrik Vespa Elettrica

Motor listrik dari Piaggio, Vespa Elettrica, dipamerkan di Plaza Senayan pada 22-27 Agustus 2023

Piaggio Indonesia resmi meluncurkan motor listrik, Vespa Elettrica, di Tanah Air pada awal Agustus 2023. Dengan ini, Indonesia menjadi negara di Asia Pasifik pertama yang mendapatkan kesempatan untuk membeli motor listrik premium tersebut.

"Vespa Elettrica dirancang sebagai kendaraan inovatif yang mengajak pelanggan untuk tetap menjalani hidup dengan gaya, tapi tetap ramah lingkungan," kata Ayu Hapsari, BTL, PR and Communications Manager, Piaggio Indonesia.

"Kami harap, kehadiran Vespa Elettrica bisa menjadi solusi mobilitas terbaru, membantu menciptakan masa depan yang lebih baik."

Piaggio menjanjikan, Vespa Elettrica tetap senyap, walau memiliki performa yang powerful. Tak hanya itu, motor listrik tersebut juga dilengkapi dengan beberapa teknologi canggih, seperti Vehicle Management System (VMS), Kinetic Energy Recovery System (KERS), Smart Charging, dan Combine brake system.

Vespa Elettrica juga memiliki dashboard interaktif dengan konektivitas canggih. Piaggio juga membanggakan desain futuristis dari motor listrik tersebut.

Tim Hybrid sempat mencoba kendaraan listrik ini. Satu hal yang paling terasa adalah tentang hentakan awal dan tenaga. Vespa Elettrica terasa layaknya motor biasa, terutama hentakan awal saat gas pertama atau saat gas habis berhenti.

Meski mencoba untuk jarak pendek, tetapi dari sisi tenaga terasa cukup powerfull. Vespa Elettrica tersedia dua mode yaitu Eco untuk lebih irit dan satu satu mode yang lebih powerfull untuk tarikan lebih bertenaga.

Vespa ini juga memiliki mode untuk mundur, memudahkan ketika parkir atau ada keperluan melaju dengan arah mundur.

Setelah telah diluncurkan pada awal Agustus 2023, Vespa Elettrica bisa dicoba di 12 dealer Motoplex 4B. Dealer itu sendiri bisa ditemukan di enam kota di Indonesia, yaitu Bali, Jakarta, Medan, Semarang, Surabaya, dan Yogyakarta. Para fans Vespa juga bisa mencoba motor listrik baru tersebut di Motoplex 4B.

Tak berhenti sampai di sana, pada 22-27 Agustus 2023, Piaggio memamerkan Vespa Elettrica di lantai 1 Plaza Senayan. Di sini, Anda tidak hanya bisa melihat dari motor listrik tersebut, tapi juga mencoba performanya dengan melakukan test-ride.