Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Sambut Baik PMVB Season 1, Jessica ‘Jelly’: Penantian Lama Para Ladies di Skena Kompetitif

13 June 2022Yubian Asfar

Meski belum di level yang tinggi, namun kehadiran PMVB Season 1 jadi sinyal positif peningkatan minat skena PUBGM Ladies.

Turnamen esports untuk PUBG Mobile memiliki warna tersendiri dengan kehadiran PUBG Mobile Valkyrie Battleground Season 1. Ajang kali ini khusus membawa persaingan bagi para perempuan di skena esports PUBGM.

Ada banyak kejutan yang hadir sebelum bergulirnya ajang PMVB Season 1, salah satunya keikutsertaan Pevita Pearce ke tim Morph Ladies. Memasuki musim debutnya, PMVB Season 1 membawa warna baru di skena esports PUBG Mobile Indonesia.

Hybrid melakukan wawancara eksklusif kepada Jessica “Jelly” Azali selaku analis dan caster PUBG Mobile memberikan pandangannya mengenai kehadiran turnamen satu ini. Apakah akhirnya tim esports perempuan bisa bertanding selevel dengan tim-tim yang didominasi para laki-laki?

Debut PMVB Season 1 Untuk Promosikan PUBG Mobile Ladies?

Sumber: PMVB Season 1

Ada banyak pertanyaan mengenai kehadiran PMVB Season 1 yang memasuki musim perdananya.

Apakah kehadiran turnamen ini untuk menyaingi skena esports yang didominasi laki-laki atau justru untuk batu loncatan keikutsertaan para perempuan berbakat ke liga PUBGM yang lebih kompetitif?

“Lebih ke arah, ini penantian lama para ladies sih di competitive scene PUBGM jadinya waktu ada liga official pasti pada langsung antusias,” jelasnya.

Memang turnamen perempuan sedang populer belakangan ini, salah satunya seperti WSL untuk judul game Mobile Legends: Bang Bang.

Apa PUBG Mobile Ladies Siap Bersaing Kompetitif di Level Umum?

https://www.youtube.com/watch?v=F3NLFsVjSK8

PMVB Season 1 memang menarik banyak penonton, namun dari sisi pemain apakah PUBG Mobile Ladies bisa menyaingi kategori umum?

Jessica “Jelly” berpandangan bahwa ajang ini bisa jadi batu loncatan bagi para pemain perempuan berbakat untuk bermain lebih serius di level yang lebih tinggi.

“Mungkin kalo dari sudut pandangku ini lebih ke arah nge-breakdown border gender dulu sih. Jadi siapa tau nanti di professional scene ada player ladies yg bisa upgrade/promosi ke tim professional level umum,” ujarnya.

Pemain atau Tim yang Menyita Perhatian di PMVB Season 1

Sumber: PMVB Season 1

Dari seluruh tim yang bertanding seperti Bigetron Ace, Alter Ego Dione, atau ONIC Axe. Adakah beberapa tim atau pemain yang menarik perhatian Jessica “Jelly” selama bergulirnya PMVB Season 1?

“Kalau pemain / tim ladies sebenarnya yang muncul ke permukaan ya itu-itu terus dari dulu orangnya.

Aku lebih merhatiin ke psywar-nya sih, kok pada berani-berani ya ladies ini mentalnya kuat betul hahaha. Mereka gak takut diserang “fanbase” gitu, loh” jelas Jelly mengenai turnamen tersebut.

Potensi PUBG Mobile Ladies Pasca PMVB Season 1

Sumber: PMVB Season 1

Banyak tim yang menghadirkan divisi ladies semata-mata karena ingin mengikuti suatu turnamen, apa jadinya bila PMVB Season 1 usai? Apakah tim-tim nanti akan disband massal atau justru menanti kehadiran turnamen berikutnya untuk PUBGM Ladies?

Market-nya ada kok, tinggal player-nya aja yg harus lebih mengasah supaya gak cepat puas. Menurutku ini simbiosis mutualisme juga, kalau liga udah ada tapi player-nya tumpul jadi percuma, gak akan berkembang,” singgung Jelly mengenai ekossitem PUBG Mobile perempuan.

Memang untuk menghadirkan liga kompetitif, pertama harus banyak pemain yang sangat hebat. Karena pemain-pemain tersebut nantinya harus bersaing di level yang lebih tinggi, baik level Asia Tenggara atau dunia bila memang nanti terwujud.

Prediksi 3 Besar Klasemen Akhir PMVB Season 1 Versi Jessica “Jelly”

Sumber: PMVB Season 1

Untuk menutup sesi wawancara pada PMVB Season 1, Jessica “Jelly” memberikan prediksi mengenai tim yang akan berakhir di posisi 3 besar.

“Untuk prediksi aku itu:

Top 3 League PMVB: BTR Ace, Alter Ego Dione, ONIC Axe
Top 3 Final PMVB: ONIC Axe, Voin Dbklik, Unfaedah Navin

Disclaimer juga ya, PMVB ini belum setara liga profesional, karena liga profesional itu tetap PMPL.

Jadi pandanganku PMVB ini setara kayak PMNC (PUBGM National Championship) cuma ini dibuat spesial untuk ladies,” tutup Jelly di sesi wawancara.


Bagi Anda yang ingin menonton PMVB Season 1 bisa mengunjungi kanal YouTube PUBG Mobile Indonesia. Jangan lupa mengikuti kegiatan Jessica “Jelly” di akun Instagram miliknya di @jessica._.jelly

Play video

7 August 2022

Bahas Game Stumble Guys yang Populer...Banget.

HybridHighlight kali ini membahas salah satu game mobile yagn populer yaitu Stumble Guys. Kenapa dia bisa populer dan ...

Others from #HybridTV

// //