3 February 2023

by Galih

Pokémon GO Adakan Event Komunitas di 19 Kota Indonesia

Event spesial ini akan diadakan pada 5 Februari mendatang

Game Pokemon GO kini sudah hampir berumur 7 tahun, namun Niantic kelihatannya masih terus memberikan dukungan untuk kepada para pemainnya, termasuk di Indonesia.

Karena seperti yang diketahui, Niantic baru saja meluncurkan pilihan Bahasa Indonesia untuk Pokemon GO pada 30 November 2022 lalu. Dan kini, Niantic dan The Pokemon Company akan mengadakan event spesial.

Tidak hanya sekadar event di dalam game-nya, Niantic ingin membangun kebersamaan dengan berbagai komunitas Pokemon GO yang ada di seluruh Indonesia.

Maka dari itu, Pokemon GO akan segera mengadakan Hari Komunitas. Seperti namanya, event khusus ini akan mengajak para Pelatih Pokemon baik lama maupun baru untuk ikut serta dalam sebuah event offline.

Image Credit: Niantic Inc

Hari Komunitas Pokemon GO tersebut akan diadakan pada hari Minggu, 5 Februari 2023 mendatang. Hebatnya, Niantic akan mengadakan acara offline tidak di satu tempat saja, melainkan di 18 kota di seluruh Indonesia.

Berikut adalah daftar kota beserta lokasi diadakannya acara offline dari Pokemon GO nantinya:

  1. Ambon, Taman Pattimura
  2. Bandung, Cihampelas Walk
  3. Banjarmasin, Siring Menara Pandang
  4. Batam, Nagoya Hill
  5. Bekasi, Hutan Kota Bekasi (GOR Bekasi)
  6. Cilegon, Krakatau Junction
  7. Denpasar, Monumen Bajra Sandhi Renon
  8. Jakarta, Gandaria City
  9. Makassar, Trans Studio Mall
  10. Malang, Alun Alun Kota Malang
  11. Manado, Manado Town Square
  12. Palangkaraya, Taman Habaring Hurung
  13. Pekanbaru, Taman Kota Pekanbaru
  14. Rembang, Museum RA Kartini
  15. Semarang, Mall Ciputra
  16. Solo, The Park Mall Solo Baru
  17. Surabaya, Taman Bungkul
  18. Tangerang, Summarecon Mall Serpong (SMS)
  19. Yogyakarta, Taman Kuliner Condongcatur

Acara offline yang berada di Gandaria City akan menjadi pusat event ini berlangsung. Event ini merupakan gabungan dari komunitas Pokemon Go yang berasa dari Jakarta dan Depok.

Berlokasi di area Piazza, Gandaria City, event tersebut akan dimulai pukul 13.00 WIB dan diisi dengan talkshow bertema pengenalan komunitas dan informasi mengenai PokéStop serta cara mendaftarkannya, juga temu sapa dengan influencer.

Para pemain yang hadir dapat meregistrasikan diri dengan panitia lokal dan mendapatkan berbagai merchandise menarik yang tersedia seperti poster, kartu voucher dan berbagai hadiah yang sudah disiapkan Niantic.

Sementara untuk lokasi lainnya, acara akan berlangsung di tanggal yang sama, yaitu 5 Februari 2023 dengan waktu antara pukul 14.00 hingga 17.00 waktu setempat.

Image Credit: Niantic Inc

Para Pelatih yang mengikuti Hari Komunitas yang menampilkan Noibat ini akan mendapatkan berbagai keuntungan dalam game. Di antaranya adalah Penelitian Lapangan khusus Hari Komunitas Noibat dan bonus 3x Debu Bintang ketika menangkap, 2x Permen, 2x kesempatan menerima Permen XL untuk Pelatih di atas level 31.

Modul Umpan dan Pewangi yang bertahan 3 jam juga tersediai, demikian pula kesempatan pertemuan kejutan saat ambil foto dalam fitur Pokemon GO. Tidak sampai di sana saja, akan ada juga bonus dari Pertarungan Raid pasca Hari Komunitas usai, serta stiker Noibat yang bisa digunakan dalam game.