Rainbow Six Siege Segera Dapatkan Update Besar dan Fitur Cross-Play

Akan ada banyak hal baru bagi para penggemar Rainbow Six Siege di akhir tahun ini

Memasuki tahun ketujuhnya, game tactical-shooter milik Ubisoft, Tom Clancy's Rainbow Six Siege, rajin merilis deretan update selama hampir satu tahun ini. Dan Ubisoft memastikan bahwa update pamungkas tahun ini akan menjadi yang terbesar.

Dalam update final yang berjudul "Operation Solar Raid", Ubisoft akan membuatnya menjadi musim terbesar dalam sejarah game Rainbow Six Siege. Akan ada banyak fitur baru yang nantinya dihadirkan dalam game-nya.

Beberapa antara lain adalah fitur cross-play dan cross-progression,operator baru asal Kolombia, battle pass baru, map baru, Ranked 2.0 baru, Reputation System, improvisasi pada shooting range, hingga perbaikan untuk sistem keamanan Rainbow Six Siege.

Seperti biasa, kehadiran operator baru bernama Solis menjadi salah satu perhatian utama dari para gamer. Apalagi Solis masuk ke dalam kategori Defender yang lebih berfokus pada perangkat SPEC-IO Electro-Sensor yang ia miliki.

Solis berpotensi mengubah lanskap pertempuran dalam Rainbow Six Siege karena dirinya akan dapat mendeteksi berbagai gadget yang akan digunakan oleh tim Attacker. Hal ini dapat membantu pihak Defender untuk mengatur ulang strateginya dengan cepat.

Selain operator, Rainbow Six Siege juga mendapatkan map baru bernama Nighthaven Labs. Map ini memberikan kombinasi pertempuran indoor dan outdoor dengan latar fasilitas penelitian yang futuristis.

Image Credit: Ubisoft

Dengan banyak ruangan bersambung dalam map ini, ditambah dengan hadirnya dua lantai, membuat penyerangan ataupun pertahanan menjadi cukup menantang. Apalagi juga tersedia area terbuka yang memungkinkan kedua tim bertempur secara frontal.

Selanjutnya, Ubisoft juga memberikan perbaikan "quality-of-life" buat para pemain Rainbow Six Siege, mulai dari fitur cross-play sampai cross-progresion yang akhirnya datang setelah berkali-kali mengalami penundaan. Para pemain nantinya bakal bisa langsung bermain bersama dengan menggunakan akun Ubisoft Connect mereka.

Selain itu, ada juga fitur yang membantu para pemain dengan keterbatasan visual, penyesuaian gameplay untuk membuat permainan jadi lebih adil, hingga dinonaktifkannya friendly fire untuk meminimalkan perilaku toxic yang biasa dilakukan.

&t=3s

Para pemain setia Rainbow Six Siege juga akan menemukan Battle Pass baru yang hadir dengan format anyar. Pasalnya, Battle Pass terbaru ini akan berbentuk cabang-cabang sehingga pemain bebas mengejar hadiah yang mereka inginkan terlebih dahulu.

Terakhir, Ubisoft juga membuat kolaborasi kejutan dengan Square Enix dengan membuat skin untuk Iana yang terinspirasi dari karakter 2B dari NieR Automata, serta skin untuk Maverick yang terinspirasi dari NieR Replicant.

Ubisoft berencana untuk melepas update Operation Solar Raid ini dalam beberapa minggu lagi, tepatnya pada 6 Desember 2022 mendatang.