Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

REKT, Wann dan Luminaire Resmi Berpisah dari EVOS Legends

3 August 2022Yubian Asfar

Kepergian mereka bertiga menandai berakhirnya era EVOS WORLD yang menjuarai M1 Worlds.

REKT, Wann, dan Luminaire resmi berpisah dengan EVOS. Inilah alasan masing-masing pemain kenapa meninggalkan EVOS.

Setelah kepergian LJ dan Antimage dari EVOS, rupanya kisah sedih fans EVOS masih terus berlanjut. Resmi REKT, Wann, dan Luminaire ucap salam perpisahan atau farewell dari tim EVOS Legends.

Keputusan datang dari akun resmi EVOS Esports yang menandai berakhirnya era EVOS WORLD. Kepergian mereka bertiga dibuat cukup spesial dengan kehadiran satu video khusus sekaligus alasan pribadi dari berbagai pihak.

Memang EVOS WORLD punya kisah tersendiri, apalagi dengan gelar juara dunia. Kala itu, RRQ Hoshi memimpin skor dengan 3-1 dan hanya butuh satu kemenangan untuk memastikan gelar juara.

Namun semangat pantang menyerah membuat EVOS Legends bangkit membalikkan keadaan menjadi 4-3. Alhasil, EVOS Legends jadi tim pertama yang berhasil menjuarai gelaran M-Series, kasta turnamen tertinggi di skena esports Mobile Legends.

Alasan Kepergian Wann

https://dailyspin.id/wp-content/uploads/2020/11/EVOS-Wann-MPL.jpg

Pada video tersebut masing-masing pemain memiliki alasan tesendiri untuk pindah, termasuk juga dari Wann. Sang pemain memiliki berbagai faktor yang mendasari keputusan tersebut.

“Sebelumnya saya sempat rehat, tetapi ini sudah bukan rehat lagi. Faktornya yang pertama, mungkin kesehatan. Kedua adalah nafsu, dalam hal saya sudah tidak terlalu bernafsu dengan Mobile Legends,” ujar Wann.

“Sebenarnya ada banyak faktor yang membuat saya memutuskan untuk berhenti, salah satunya (paling utama) adalah (kesehatan) mata,” tambah Wann.

Alasan REKT

https://dailyspin.id/wp-content/uploads/2020/08/EVOS-Rekt.jpg

Ada beberapa alasan yang mendasari kepergian REKT, tapi sama dengan Wann yang utama adalah masalah kesehatan. Sang pemain memiliki beberapa gangguan kesehatan yang sangat mengganggu, seperti Cubital Tunnel Syndrome.

“Sudah cukup aman sih (masalah kesehatan) dan saya juga setiap hari masih terapi sampai saat ini,” ucap REKT tentang kondisi cederanya.

“Saya rasa semua sudah pada tahu karena lebih ke arah kesehatan diri saya dan keluarga. Sudah cukup lama meninggalkan keluarga. Jadi sudah saatnya pulang ke rumah orang tua saya,” tambah REKT.

Alasan Luminaire

https://blue.kumparan.com/image/upload/fl_progressive,fl_lossy,c_fill,q_auto:best,w_640/v1614930171/flgqgsrbauxiiz3asuz9.jpg

Bila Wann dan REKT memiliki alasan kesehatan, rupanya Luminaire cukup berbeda. Sang pemain mengaku bahwa ada masalah pribadi atau internal yang mendasari keputusan hengkang dari EVOS Legends.

“Alasan utamanya itu masalah pribadi, internal dalam kehidupan saya, bukan di EVOS. Saya tidak bisa menjelaskan detailnya karena ini ranah privasi,” jelas Luminaire.

“Kedua, saya sudah berjanji kepada REKT dan Wann. Kalau kita cabut, ya cabut bareng. Bukan soal meninggalkan teman-teman yang baru, tetapi yang namanya janji tetaplah janji. Laki-laki yang dipegang adalah omongannya dan saya tidak ingin membuat keputusan sendiri,” tambah sang pemain.

EVOS Legends sendiri sudah mengumumkan roster di MPL ID S10. Di jajaran pemain memang didominasi oleh jebolan akademi tim MDL yaitu EVOS Icon.

Others from #HybridTV

// //