13 March 2023

by Daniel Hamiaz

Trailer Terbaru Robocop: Rogue City Pamerkan Aksi Brutal Polisi Robot Ikonik

Trailer terbarunya turut menyingkap waktu perkiraan perilisan yang diundur ke September 2023

Bagi Anda para gamer dewasa, Anda mungkin mengenal Robocop, seorang polisi dengan tubuh besi yang populer di era 90-an. Setiap filmnya selalu menawarkan aksi yang seru, yang selalu diselipkan banyak nilai yang dalam.

Dan dalam waktu dekat, sebuah game bertema Robocop akan segera meluncur. Saat Robocop: Rogue City diumumkan pertama kali pada 2021, banyak fans yang pesimistis bahwa game tersebut akan lebih kalem dibandingkan dengan film aslinya.

NACON, publisher Robocop: Rogue City, belum lama ini menayangkan sebuah trailer pendek yang menunjukkan aksi Robocop dalam melawan kriminal. Tidak seperti yang diekspektasikan penggemar, aksi tembak menembak yang ditunjukkan tergolong cukup brutal dan sadis, yang ternyata mampu mengangkat ekspektasi mereka.

Selain itu, dengan perspektif orang pertama yang setiap gerakannya digambarkan secara kaku, menambah rasa nostalgia ketika bermain sebagai Alex Murphy, sang Robocop.

Sebelumnya, Robocop: Rogue City direncanakan rilis di bulan Juni ini. Namun, ketika mereka memberikan video gameplay di atas, mereka mengumumkan perkiraan rilis baru yang jatuh di bulan September 2023.

Tidak ada alasan resmi yang diberikan oleh pihak developer. Namun mengingat banyaknya game terkenal lain yang juga dirilis sekitar bulan Juni (Street Fighter 6, Diablo 4, Final Fantasy 16) untuk PlayStation, mungkin menjadi salah satu pertimbangan untuk menunda game ini.

Berikut ini deskripsi Robocop: Rogue City dalam laman resminya:

"Jadilah pahlawan polisi, setengah manusia setengah mesin, yang menegakkan keadilan di tengah Old Detroit yang berbahaya. Dilengkapi dengan Auto-9 dan pengalaman bertahun-tahun di kepolisian, serta sejumlah peralatan yang bermacam-macam, Anda akan melawan pihak-pihak yang ingin menghancurkan kota dalam perspektif orang pertama. Anda akan memiliki kendali untuk menjalankan perintah atasan dengan cara Anda sendiri, tetapi seiring cerita berjalan, Anda perlu berhati-hati, sebab korupsi dan ketamakan tidak mengenal batas. Persiapkan diri Anda untuk melindungi yang lemah dan menegakkan hukum."

Robocop: Rogue City akan dirilis untuk platform PlayStation 5, Xbox Series X/S, dan PC via Steam dan Epic Games Store. Versi Nintendo Switch akan dirilis dengan jadwal yang berbeda.