10 August 2022

by Daniel Hamiaz

Samsung Gaming Hub Masukkan Luna, Layanan Cloud Gaming Milik Amazon

Dengan masuknya Luna, Samsung mengklaim kini mereka memiliki koleksi lebih dari 1000 game yang bisa diakses melalui TV dan Monitor mereka.

Setelah XBOX Game Pass, sekarang Samsung Gaming Hub mendukung layanan cloud gaming milik Amazon, Luna. Seperti apa bentuknya?

Setelah Xbox Cloud Gaming, Stadia, dan GeForce Now, kini Luna juga akan masuk ke jajaran layanan yang disediakan oleh Samsung Gaming Hub. Luna merupakan layanan Cloud Gaming yang dimiliki oleh Amazon. Dengan bermodal Smart TV atau Monitor Samsung, Anda sudah bisa mengakses semua game yang berada di bawah naungan Luna.

"Dengan tambahan Amazon Luna, kami sekarang menyediakan lebih dari 1000 game yang bisa dimainkan secara langsung, melalui Samsung Smart TV, menjadikan Samsung Gaming Hub sebagai tujuan nomor satu untuk bermain game," kata Mike Lucero, Direktur Manajemen Produk Samsung untuk Gaming.

Untuk pilihan game Luna, mereka mengemasnya ke dalam sistem bundling yang disebut "channel". Setiap channel memiliki koleksi game yang beragam, sehingga pengguna bisa memilih channel mana yang sesuai dengan mereka.

Pengguna cukup membayar biaya langganan sebesar USD5 atau sekitar Rp74 ribu per bulan. Harga ini berlaku hanya untuk 1 channel saja. Amazon Luna sendiri mengklaim bahwa mereka memiliki koleksi lebih dari 250 game. Selain itu, bagi para member Amazon Prime, mereka mendapatkan channel gratis, yang akan dirotasikan setiap beberapa waktu.

Game yang mereka tawarkan pada Prime Gaming channel untuk bulan ini meliputi: Control Ultimate Edition, Myst, Garfield Kart dan Steel Assault.

Salah satu fitur bagus yang Samsung Gaming Hub implementasikan adalah teknologi pass-through, yang memungkinkan kontroler jenis apapun bisa digunakan di layanan Samsung Gaming Hub. Dengan demikian, pengguna bisa memakai kontroler bluetooth merk apa saja yang mereka miliki, termasuk kontroler resmi Amazon Luna.

"Bermain game kesukaan Anda langsung dari Cloud akan menjadi lebih mudah dengan Amazon Luna dan Samsung Gaming Hub," ujar George Tsipolitis, Direktur Amazon Luna.

"Melewati kerjasama dengan Samsung, kami membawa koleksi game kami yang sedang berkembang, dengan channel-channel yang beragam, termasuk Retro Channel dan Jackbox Channel, serta Prime Gaming Channel yang menawarkan member Amazon Prime pilihan game gratis. Sebuah kombinasi menguntungkan, yang menyediakan nilai dan pilihan yang lebih untuk pemilik Samsung TV dan juga para gamer," lanjutnya.

Xbox Game Pass juga sudah tersedia pada Samsung Gaming Hub. Anda bisa melihat rekomendasi 20 Game Terbaik yang wajib dimainkan di Xbox PC Game Pass versi Hybrid di sini.