Samsung Pamerkan Berbagai Keunggulan dari Chipset Terbaru Exynos 2400

Prosesor ini hadir di dua varian Galaxy S24 Series, handal untuk berbagai aktivitas dengan ponsel

Galaxy S24 Series menjadi seri smartphone Samsung yang membuka tahun 2024. Dan berkat berbagai peningkatan spesifikasi dan fitur yang diusung, smartphone ini mendapat animo yang luar biasa. Termasuk dari konsumen yang berada di Indonesia.

Selain menjadi lini smartphoneflagship-nya, Galaxy S24 Series juga menjadi pembuktian Samsung sebagai pemimpin global dalam teknologi semikonduktor lewat penggunaan chipset Exynos 2400.

Exynos 2400 sendiri menjadi chipset dari dua varian lini smartphone terbarunya tersebut, yaitu Galaxy S24 dan S24+. Dan Samsung yakin bahwa chipset-nya tersebut mampu menawarkan performa terdepan dan optimalisasi AI yang unggul.

“Sebagai pemimpin pasar di industri teknologi, Samsung tidak hanya berfokus pada peningkatan perangkat keras. Tahun ini kami hadirkan Exynos 2400 dengan teknologi fabrikasi 4nm terkini," ujar Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.

Verry juga menjelaskan bahwa Exynos 2400 ini mampu meningkatkan kinerja CPU secara optimal. Peningkatan performanya diklaim mencapai 1.7 kali dibandingkan generasi sebelumnya. Sehingga chipset ini diklaim dapat mendefinisikan ulang pengalaman mobile gaming dan content creation.

Lebih kencang dengan fabrikasi 4nm dan GPU RDNA 3

Para gamer kini tidak perlu khawatir terkait handphone yang menjadi panas ataupun penurunan performa. Karena Exynos 2400 dibangun dengan teknologi 4nm generasi ketiga yang memungkinkan performa yang powerful, efisien, dan nyaman.

Untuk menjaga performa Exynos 2400 tetap maksimal, Samsung juga melengkapi Galaxy S24 Series dengan Fan-out Wafer Level Package (FOWLP). Ditambah dengan Vapor Chamber yang lebih besar dibandingkan pendahulunya.

Urusan pengolahan grafis juga tidak perlu diragukan, karena Exynos 2400 telah menggunakan GPU Samsung Xclipse 940. GPU khusus ini dikembangkan bersama AMD dengan teknologi RDNA 3 yang membuatnya mampu mengeksekusi teknologi ray-tracing lebih maksimal.

Kinerja AI yang lebih kencang dengan Galaxy AI

Kemampuan khusus dari Exynos 2400 sebenarnya terletak pada kemampuan processing AI-nya. Samsung menyebutkan bahwa chipset terbarunya ini memiliki processing AI hingga 14,7 kali dibandingkan chipset Exynos generasi sebelumya.

Apalagi Samsung mengembangkan teknologi mereka sendiri yang diberi nama Galaxy AI. Dengan teknologi ini para pengguna dapat menikmati berbagai fitur baru yang membuat pengalaman mobile terbarukan di Galaxy S24 Series menjadi maksimal.

Dalam komunikasi, terdapat fitur baru Live Translate dan Chat Assist. Di sisi produktivitas ada Note Assist dan Transcript Assist. Pengalaman browsing juga lebih mudah dengan hadirnya Circle to Search with Google. Dan untuk pengolahan gambar juga tersedia fitur Galaxy AI Editing Tools.

Berkat kemampuan AI Exynos 2400, Galaxy S24 dan S24+ dapat menggunakan fitur editing foto seperti Background filling,Reflection Eraser, dan Object Eraser dengan lancar dan optimal.

Pemrosesan gambar lebih cerdas untuk hasil foto dan video 'lebih hidup'

Sejak awal kehadirannya, chipset Exynos dari Samsung selalu andal dalam pengolahan foto dan video. Dan pengambilan dan pemrosesan gambar pada Exynos 2400 kini mengalami peningkatan yang cukup signifikan berkat NPU dan arsitektur ISP terbaru.

Galaxy S24 dan S24+ telah mendukung ProVisual Engine yang memungkinkan pengguna mendapatkan foto dan video berkualitas tinggi kapan saja dan di mana saja.

Kehadiran AI ISP baru juga membuat Galaxy S24 Series mampu mengenali banyak objek sekaligus dan memberikan pengaturan gambar paling optimal secara otomatis. Termasuk ketika menggunakan fitur Nightography yang membuat foto tampil lebih jernih meski di kondisi low-light.

Optimalisasi AI dalam arsitektur ISP di Exynos 2400 juga memungkinkan Galaxy S24 dan S24+ menghasilkan video berkualitas tinggi di berbagai kondisi. Apalagi Samsung juga telah menyematkan dukungan perekaman resolusi tinggi hingga 8K.

Rasakan era baru Mobile AI di Galaxy S24 dan Galaxy S24+

Rasakan kecanggihan Exynos 2400 di Galaxy S24 dan S24+ untuk mendapatkan pengalaman gaming yang maksimal, produktivitas yang lebih baik, konten yang lebih epic, dan pengalaman mobile AI terbarukan dalam keseharian.

Bagi Anda yang berminat untuk menjajal kecanggihan S24 dan S24+ dapatmelakukan pre-ordersampai 6 Februari 2024. Galaxy S24+ hadir dimulai dari harga Rp16.999.000(12/256GB) sedangkan Galaxy S24 tersedia mulai dari harga Rp13.999.000 (8/256GB).

Samsung memberikan banyak benefit bagi para pengguna yang melakukan pre-order. Mulai dari cicilan Rp500 ribuan per bulan, penawaran free double storage, gratis paket data XL 120 GB per tahun, pilihan trade-in, serta cashback.