30 November 2022

by Dimas Galih W.

Bukan Seri 10, IQOO Indonesia Ajak Sneak Peek Smartphone Terbarunya

Setelah lama ditunggu, akhirnya iqoo datang ke indonesia. seperti inilah bentuk dari Iqoo 11 yang bakal hadir di Indonesia dalam waktu dekat

IQOO akhirnya secara resmi masuk ke pasar smartphone di Indonesia. Merek yang saat ini masih merupakan bagian dari Vivo ini ternyata langsung ingin meluncurkan perangkat terbarunya di Indonesia. Pada saat pertemuan yang lalu, IQOO Indonesia memamerkan perangkat mereka yang bernama IQOO 10 BMW Edition. Ternyata perkiraan saya salah, smartphone yang bakal diluncurkan adalah IQOO 11.

Tidak banyak yang bisa diceritakan pada saat melakukan sneak peek. Tentu saja hal tersebut dikarenakan adanya perjanjian non disclosure agreement yang membuat saya belum bisa menceritakan apa pun sampai smartphone ini resmi meluncur. Namun yang pasti, IQOO mengklaim bahwa mereka yang bakal pertama kali mendatangkan smartphone dengan cip Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 di Indonesia dengan IQOO 11.

IQOO 11 ini sendiri bakal hadir dengan dua macam desain. Desain pertama memiliki warna hitam seperti kebanyakan smartphone yang beredar saat ini. Untuk desain yang kedua, IQOO juga membuatnya memiliki garis yang menandakan bahwa perangkat ini merupakan edisi BMW Motorsport. Hal tersebut tentu saja membuat anggapan bahwa perangkat ini akan memiliki kinerja yang kencang.

IQOO nantinya bakal memilih jalan yang berbeda dengan Vivo. Robiat Fahlevi selaku Brand Marketing iQOO Indonesia mengatakan bahwa mereka akan lebih fokus ke performa yang merambah pasar premium. Berbeda dengan Vivo yang fokusnya pada perangkat lifestyle. Robiat mengatakan bahwa pasar tersebut punya pontensi besar namun belum banyak yang menggarap.

IQOO akan menjual perangkatnya untuk pertama kali melalui jaringan online. Untuk hal tersebut, IQOO bakal bekerja sama dengan 2 ecommerce ternama di Indonesia seperti Tokopedia dan Shopee. Perangkat ini sendiri akan diluncurkan secara resmi pada tanggal 8 Desember 2022. Tentunya, peluncuran tersebut akan dilaksanakan secara online sehingga semua orang bisa menyaksikannya secara langsung.

Lalu bagaimana jika ada masalah dengan perangkat IQOO yang dijual di Indonesia? IQOO masih akan menggunakan jaringan purna jual dari Vivo. Hal tersebut akan membuat konsumen menjadi lebih mudah untuk melakukan servis.

Sayang memang, belum banyak yang bisa dibicarakan dari segala sisi untuk perangkat yang satu ini. Informasi lengkap baru bisa didapatkan saat IQOO meluncurkan perangkat ini. Jadi, tunggu saja kehadiran smartphone premium dengan kinerja tinggi yang satu ini di Indonesia. Tidak lama lagi kok.