13 August 2022

by Galih

Soccer Story RPG Ajak Pemain Bermain Bola dan Selamatkan Dunia

Pemain akan bertugas mengembalikan kesenangan bermain bola ke semua orang.

Game bola tapi RPG? Iya, Anda tak salah baca. Inilah yang ditawarkan oleh Soccer Story RPG yang akan dirilis untuk semua console dan PC.

Game tentang sepak bola mayoritas masuk ke dalam genre olah raga, dengan fokus utama tentu pada sisi kompetitifnya. Namun siapa yang menyangka bahwa sepak bola dapat dikembangkan ke dalam genre lainnya.

Seperti yang dilakukan oleh developer PanicBarnd dan publisher No More Robots lewat game barunya yang berjudul Soccer Story. Game ini memang tetap akan mengajak pemain untuk bermain bola, namun lebih dari itu Soccer Story merupakan sebuah RPG dunia terbuka.

Seperti RPG biasanya, game ini akan berfokus pada pengalaman single-player yang menceritakan dunia ketika sepak bola hilang dari bumi. Hal tersebut dikarenakan sebuah perusahaan bernama Soccer Inc. yang melarang siapapun untuk bermain sepak bola.

Untungnya, pemain tiba-tiba bertemu dengan sebuah bola sepak ajaib. Bola ajaib ini kemudian mengajak pemain berpetualang untuk mengembalikan kesenangan bermain sepak bola ke dunia.

Pemain nantinya akan berpetualangan di dunia piksel lucu penuh warna yang akan dipenuhi berbagai tantangan. Mayoritas memang berupa puzzle dan juga berhubungan dengan permainan sepak bola.

Namun akan ada juga beberapa minigame yang tidak langsung berhubungan dengan sepak bola. Seperti dalam trailer-nya yang menunjukkan adanya minigame berenang.

Selain itu pemain juga akan menemui berbagai karakter unik yang akan memenuhi dunia Soccer Story. Mulai dari tim bola yang beranggotakan hiu, anak-anak, hingga ninja.

Secara keseluruhan, Soccer Story akan menyediakan durasi permainan lebih dari 15 jam untuk menyelesaikan misi utama dan misi sampingan. Tapi selain itu, game ini juga masih memiliki banyak sekali aktivitas dan event yang dapat dimainkan.

Image Credit: No More Robots

Bagi mereka yang suka bermain bersama pemain lainnya, Soccer Story juga menyediakan mode multiplayer lokal yang dapat dimainkan hingga empat pemain bersama-sama.

Nantinya, Soccer Story akan dirilis untuk berbagai platform mulai dari PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series X|S, Xbox One, Nintendo Switch, Google Stadia, dan tentunya PC via Steam.

Sayangnya, publisher No More Robots belum mengumumkan kapan Soccer Story akan dirilis. Namun mereka masih menargetkan jendela rilis pada tahun ini. Karena mereka juga telah membuka sesi uji coba beta PC yang bisa diakses lewat website resminya.